Danwingtek Menerima Kunjungan Tim Wasrik BPK Di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel (Tek) Iman Gozali, S.E. didampingi para pejabat Wingdiktek dan Wingdikkal menerima kunjungan kerja rombongan Wasrik Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di ruang rapat Mawingdiktek Kalijati, Rabu (06/03/2019).

Rombongan BPK RI dipimpin oleh Yusup Purnama, selaku Ketua Tim Wasrik dan didampingi Mayor (Tek) Agung Riadi, S.T. Itkodiklatau dan Mayor (Tek) Yudhea Itjenau. Tim Wasrik BPK RI rencana akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan selama tiga hari Rabu 6- 8 Maret 2019.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pemeran Video Asusila dan Masih Buru Pelaku Lain

Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Iman Gozali, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas, kami selalu berdasar kepada aturan-aturan yang sudah jelas, yaitu sesuai dengan pokok-pokok organisasi dan prosedur TNI Angkatan Udara.

“Namum demikian tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan praktek di lapangan masih ada berbagai kekurangan dan kesalahan,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menyambut baik dan terima kasih atas kunjungannya BPK tersebut, dengan harapan dari penjelasannya akan jadikan sebagai acuan dalam penyempurnaan pelaksanaan tugas selanjutnya.

Baca Juga:  Inilah Tips Atasi Masalah Kulit Yang Terjadi Saat Bulan Puasa

“Kami juga menyadari bahwa fungsi Wasrik BPK RI adalah menyelenggarakan Pengawasan dan pemeriksaan, yang pelaksanaannya selalu berpegang pada peraturan serta berpedoman pada obyektivitas, sehingga hasil yang diharapkan dari kunjungan kerja tim ini dapat memberikan manfaat bagi kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Danwingdiktek berharap kepada Perwira di obyek Wasrik, saya minta untuk memberikan data serta informasi yang lengkap dan akurat sesuai yang dikehendaki. Upayakan keterbukaan, karena akan memudahkan kita untuk menentukan langkah-langkah dalam upaya-upaya perbaikan.

Baca Juga:  Yang Ikut KLB Partai Demokrat Kemarin Dapat Mahar Rp10 Hingga Rp20 Juta, Benarkah?

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Wasrik BPK RI Bapak Yusup Purnama, menyampaikan bahwa tujuan pemeriksaan adalah memberikan opini atas kewajaran laporan keungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) tahun 2018, dengan sasaran penilaian efektifitas, pengendalian intern atas transaksi dan penyajian saldo. (Mar)

JabarNews | Berita Jawa Barat