bjb

Pencarian 10 Pemain Terbaik Untuk Ikuti LAStreeball Chalange The World 2019

Perwakilan pendukung dan penyelenggaran ajang LAStreetball Chalange The World (CTW) 2019, Tries pondang (ketiga dari kanan) berfoto bersama penyelenggara usai menggelar preskon. (Foto: Ely/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 8 tim terbaik putra bersaing diajang LAStreetball Campus Championsip yang berlangsung di Gor C'Tra Arena mulai tanggal 6 - 10 Maret 2019.

Adapun 8 tim terbaik dari kampus itu adalah tim dari ITHB (Institut Teknologi Harapan Bangsa), Universitas Parahyangan, Universitas Padjadjaran, Telkom University (Bandung), Ubaya (Surabaya), Esa Unggul (Jakarta), Universitas Airlangga (Surabaya), dan STIE Bhakti Pembangunan Jakarta.

Kedelapan tim itu merupakan tim dari hasil perhelatan kompetisi bola basket putra antar kampus LA Campus League (LCL) 2018 dan Battle of Campus (BoC) 2018 yang akan bertarung untuk mengirimkan 10 pemain terbaiknya pada ajang LAStreeball Chalange The World 2019 di Manila, Filipina. 

Perwakilan LA Streetball, Tries Pondang, mengatakan bahwa penyelenggaraan LA Streetball CTW 2019 adalah untuk mempersiapkan generasi muda menjadi olahragawan profesional tanpa harus meninggalkan kegiatan di kampus.

LA Streetball CTW 2019, kata Tries, merupakan sebuah apresiasi dari pihak LA Streetball terhadap para penggila basket kampus, khususnya dari kalangan LACL dan BoC, sebagai ajang lanjutan dari kompetisi yang selama ini mereka ikuti.

"Biasanya orang bertanya, setelah mengikuti LACL dan BoC mereka (tim peserta) mau apa? Nah ini jawabannya, kami memberi apresiasi kepada para tim dari pihak kampus yang khususnya tergabung di LACL dan BoC untuk berkesempatan berkompetisi di ajang yang lebih tinggi," kata Tries.

Tries menyebutkan LA Streetball CTW 2019 ini merupakan ajang untuk mempersiapkan generasi muda menjadi olahragawan profesional tanpa harus meninggalkan kegiatan di kampus.

Even ini, kata Tries, merupakan sebuah apresiasi dari pihak LA Streetball terhadap para penggila bola basket di kampus, khususnya dari kalangan LACL dan BoC, sebagai ajang lanjutan dari kompetisi yang selama ini mereka ikuti.

"Ini merupakan jawaban dari pertanyaan yang sempat ditanyakan, kami memberi apresiasi kepada para tim dari pihak kampus yang khususnya tergabung di LACL dan BoC untuk berkesempatan berkompetisi di ajang yang lebih tinggi," sebutnya. 

Ditempat yang sama, perwakilan panitia penyelenggara LA Streetball, Iboy menambahkan, ke-10 pemain tersebut akan dipersatukan dalam tim LA Streetball Campus Indonesia yang akan digembleng dalam TC singkat di Jakarta pada tanggal 18-25 Maret 2019.

"Mereka digembleng dalam rangka persiapan menghadapi tim basket di Manila, Filipina pada tanggal 26 Maret - 2 April 2019," ujarnya.

TC akan dipimpin oleh Tim Pelatih LA Streetball CTW 2019 yaitu Coach Antonius Joko, Coach Indra Gultom, dan Coach Haivan Mohammad.

Setelah pencarian 10 pemain dari kampus pada Maret 2019, kata Iboy, LA Streetball CTW 2019 akan melanjutkan pencarian pemain ke komunitas-komunitas streetball di Jakarta, Bandung, Jogja, Malang, Samarinda, dan Palangkaraya di bulan Juni Juli 2019.

Nantinya sebanyak 40 pemain yang terjaring akan mengikuti seleksi LA Streetball CTW 2019 pada minggu ke-4 bulan Juli 2019 untuk mendapatkan 20 pemain yang masuk dalam Training Camp LA Streetball CTW 2019.

"Target akhir kami adalah mendapatkan tim Streetball Indonesia LA Streetball CTW 2019. Sebelum dikirimkan ke Turnament Streetball International di Cina Oktober nanti, tim ini dipersiapkan untuk TC selama 12 minggu setelah itu baru dikrimkan ke Cina," jelas Iboy. (Ely)


Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : LAStreeball Chalange The World 2019 LAStreetball Campus Championsip Kompetisi Bola Basket LAStreetball

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi