16 Siswa SD di Majalengka Diduga Keracunan Jajanan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Usai menyantap jajanan berjenis makanan atau camilan, siswa SDN II Patuanan Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka diduga keracunan makanan tersebut.

Pasalnya, tak lama usai menyantap Jajanan tersebut, tiba-tiba semua siswa mengalami mual, pusing dan lemas.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, melalui ‎PS Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana mengatakan pihaknya membenarkan bahwa ada kejadian tersebut di wilayah hukum Polsek Leuwimunding. Kejadiannya sekira pukul 10.00 WIB menjelang siang, Jumat (8/3/2019).

Baca Juga:  Nasabah Diajak Ikut Berkreasi Pada Platform Medsos Di Challenge Festival Bjb

“Semuanya ada 16 siswa, langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Setelah beberapa lama 15 siswa sudah boleh pulang, mengingat mual, pusing dan lemasnya hilang. Tapi satu orang tetap dirujuk ke rumah sakit karena harus melewati pengurasan lambung,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemerintah Diminta Tegas Perihal Peredaran Rokok Elektronik

Riyana menambahkan ‎para siswa yang mengalami mual dan pusing diduga kuat karena siswa tersebut telah memakan jajanan di sekitar sekolah. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga:  Hasil Tes Acak PTM di Kota Bandung, 229 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

“Tunggu perkembangan selanjutnya, yang jelas satu orang masih dirawat di rumah sakit, karena lambungnya harus dikuras,” ujarnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat