HUT BUMN, PT KAI Daop 3 Cirebon gelar Pasar Murah

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Dalam rangka turut serta memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon menyelenggarakan kegiatan CSR dalam bentuk Pasar Murah di kantor Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jumat (8/3/2019).

PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan 250 paket sembako seharga Rp 145.000, yang dijual kepada masyarakat kurang mampu dengan harga Rp 10.000, per paket.

Baca Juga:  Rail Clinic dan Library Hadir Di Stasiun Losari

“Paket sembako ini beras premium 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula Pasir 1 kg, susu kental manis 1 kaleng dan mie instan 10 bungkus,” ujar VP Presiden DAOP 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi, Jum’at (8/3/2019).

Adapun yang dapat membeli paket sembako murah adalah warga kecamatan Arjawinangun yang rumahnya berdekatan dengan jalur KA yaitu masyarakat dari Desa Junjang, Desa Arjawinangun, Desa Junjang Wetan, Desa Karangsambung, Desa Kebonturi dan Desa Bulak, Kecamatan Arjawinangun.

Baca Juga:  Ramai Isu Demokrat, Di Purwakarta Tempat Cuci Tangan Dari Partai Itu Akan Dibongkar

Hasil dari penjualan paket sembako murah tersebut, akan diberikan kepada 10 anak yatim piatu dari Yayasan Al Ikhlas, Desa Junjang, Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan pasar murah KAI dan santunan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok serta berbagi kepedulian bersama 10 orang anak yatim piatu,” ungkap Tamsil.

Baca Juga:  Prajurit TNI Melatih Pelajar Menjadi Petugas Pengibar Bendera

Pada kesempatan itu juga, PT KAI Daop 3 Cirebon juga menyelenggarakan Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Kereta Api kepada masyarakat disekitar Kecamatan Arjawinangun.

Untuk diketahui, penyelenggaraan pasar murah dengan mengusung tema “Pasar Murah KAI Hadir Untuk Negeri” kali ini hadir di Cirebon, Bandung, dan Yogyakarta dengan menyiapkan 1.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu. (One)

Jabar News | Berita Jawa Barat