bjb

Banyak Pohon Tumbang Di Subang Akibat Angin Kencang

Petugas BPBD Subang bersama personil Satpol PP Subang dan TNI/Polri memotong pohon tumbang di jalan raya perkotaan Subang, 09/03/2019. (Foto: Red)

JABARNEWS | SUBANG - Sejumlah pohon tumbang akibat hujan deras serta angin kencang yang mengguyur Subang, kemarin sore, (09/03/2019), di sekitar area Perkantoran Subang.
Berdasarkan data yang dihimpun oleh Jabarnews.com, adalah sekitar area Perkantoran Pemkab Subang, Jalan Dewi Sartika, di Jalan Soetoyo, tepatnya di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, di jlan Kartawiganda depan SMPN 4 Subang, di jalan Ki Hajar Dewantara depan SMAN 1 Subang dan wilayah sekitar Wisma Karya Subang.
Kejadian pohon tumbang ini tentu membahayakan para pengendara motor dan mobil di jalan.
Terjangan angin kencang ini juga merobohkan tenda yang akan digunakan pada Millenial Roadshow Saffety Festival Polres Subang Minggu (10/3/2019).
Kasie Kedaruratan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang, Darmono mengatakan, pohon tumbang terjadi karena hujan yang deras disertai angin kencang. Lalu pohon menutup setengah badan jalan raya.
Begitu petugas mendapat kabar pohon tumbang tersebut langsung datang ke lokasi, untuk melakukan pemotongan dan membersihkan ranting yang berserakan.

"Bersama personil Kepolisian, TNI, dan pihak lain melakukan upaya penanganan, pohon yang tubang segera dipotong agar jalan bisa normal kembali," katanya.
Darmono, menjelaskan beruntung dalam kejadian pohon tumbang tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.
Hanya saja, petugas tetap mengimbau agar masyarakat senantiasa berhati hati saat melewati pohon pohon yang dirasa membahayakan. Dan kepada seluruh masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon selama hujan.
"Tidak ada korban jiwa, hanya sempat mengganggu arus lalu lintas. Setelah dievakuasi jalan raya kembali normal," pungkasnya. (Mar)
Jabar News | Berita Jawa Barat


Artikel Asli

Tags :
properti

berita terkait

10 Berita Populer