Polres Purwakarta ajak Komunitas Gowes jadi Agen P4GN

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta terus menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba demi menyadarkan masyarakat akan bahaya narkoba. 

Kali ini, sosialisasi dilakukan saat kegiatan Gowes Bersama yang diikuti 3.500 peserta, Minggu (10/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut Komunitas Gowes juga diajak untuk menjadi agen Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Baca Juga:  Sembilan Hari Dirawat, Wali Kota Bandung Oded M Danial Siap Kembali Bertugas

Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Herri Nurcahyo mengatakan, sosisalisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dilakukan dengan berbagai cara.

“Sosialisasi bisa indoor, outdoor, hingga strategi door to door seperti ini. Dimana tim kami mendatangi langsung sasaran yang hendak disosialisasi,” kata Heri.

Seluruh anggota Sat Res Narkoba Polres Purwakarta mindsetnya sudah terbentuk, bilamana ada kesempatan untuk melakukan sosialisasi maka dilakukan saat itu juga.

Baca Juga:  Tiga Jenis Alat Kecantikan Yang Mesti Steril Dan Cara Membersihkanya

“Seperti hari ini dan kemarin, dimana ribuan massa berkumpul. Ini menjadi kesempatan emas untuk sosialisasi,” ucapnya.

Ada pun berbagai materi yang disampaikan, kata Heri, diantaranya, memberikan pemahaman tentang pengertian narkoba dan memberikan contoh jenis-jenis narkoba yang ada di Indonesia.

“Tim juga menjelaskan efek dan dampak negatif narkoba bagi penggunanya, serta hukum yang mengatur tentang narkoba, termasuk ancamannya,” ujar perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu. 

Baca Juga:  Ini Jadwal Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2019

Sebagai penutup Heri menambahkan, dalam kesempatan itu pihaknya mengajak kepada seluruh komunitas gowes untuk bekerjasama dengan Polres Purwakarta untuk aktif memerangi peredaran gelap narkoba. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat