aqua

Presiden Jokowi Berharap Terowongan Nanjung di Bandung Bisa Kurangi Banjir

Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meninjau pembangunan Terowongan Nanjung, di Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Provinsi Jabar, Minggu (10/3/2019) pagi. (Foto: Rahmat/Humas)

JABARNEWS | BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pembangunan Terowongan Nanjung di Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang sudah direncanakan sejak 15 tahun lalu, bisa rampung akhir tahun ini.

“Ini sudah rencana yang lama, dikaji, ini kita sekarang dalam proses kita kerjakan terowongan Nanjung ini sepanjang 230 meter, 2 terowongan,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meninjau proyek Pembangunan Terowongan Nanjung di Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, dilansir dari laman Setkab.go.id, Minggu (10/3/2019) pagi.

Baca Juga:

Pray For Sulawesi

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki



Dua terowongan Nanjung itu, tambah Presiden, menembus tebing sepanjang 230 meter. Jika pembangunan kedua terowongan ini selesai, sambung Presiden, maka akan bisa mengurangi banjir yang ada di Bandung Selatan, terutamanya di daerah Dayeuhkolot, Baleendah, dan Bojongsoang.

Saat ini, menurut Presiden, yang satu sudah rampung yang satu separuh lebih. Karena itu, diharapkan tahun ini rampung.

“Akhir tahun ini insyaallah sudah rampung, selesai. Sehingga nanti musim hujan berikut sudah kelihatan fungsi dari terowongan ini,” tegasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Presiden Jokowi Terowongan Nanjung Desa Lagadar Banjir

berita terkait

Bandung Banjir Bandang Lagi

Nasib Rumah Warga Cilengkrang Masih Belum Ada Kepastian

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi