Pemkab Purwakarta Mendorong Kelompok Tani Lakukan Korporasi

Petani Purwakarta Lakukan Pembibitan. (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, mendorong para petani di Purwakarta agar menerapakan sistem korporasi dalam usaha pertanian mereka. Hal itu bertujuan agar produk pertanian bisa mensejahterakan para petani termasuk jangkauan produk petani itu sendiri.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Agus Rachlan Suherlan mengatakan, para petani di Purwakarta masih menggunakan pola tata niaga dengan konsep manual, baru 22,27 persen dari 771 Gapoktan yang sudah melakukan korporasi.

Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box



"Kedepan kami akan dorong supaya seluruh petani bisa menerapkan konsep korporasi," ujar Agus Ketika ditemui di Purwakarta, Senin (11/3/2019).

Menurutnya selama ini pemerintah tak hanya berupaya untuk menggenjot kuantitas maupun kualitas produk pertanian. Juga berupaya agar sektor pertanian ini ada perubahan pada peningkatan kesejahteraan para petani karena dengan mendorong hal tersebut bisa berdampak positif.

"Tujuannya untuk peningkatan kesejahteraan para petani, selain itu meningkatkan produktifitas dan kualitas kedepannya," kata Agus.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Purwakarta kelompok tani poktan pemkab purwakarta Dinas pangan dan pertanian Agus Rachlan

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi