Pengembalian Uang Nasabah Sudah Dilakukan Pihak Kantor Pos Secara Bertahap

JABARNEWS | BENGKULU – Kepala Kantor Pos Curup, Abdul Jamil mengatakan pihaknya sudah dua kali melakukan pengembalian uang nasabah yang jadi korban penggelapan.

Pengembalian tahap pertama uang nasabah yang jadi korban penggelapan oknum Kepala Kantor Pos Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT ) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dilakukan pada September 2017 lalu untuk 15 nasabah.

“Total uang pada pengembalian tahap pertama sebesar Rp 175 juta,” kata Jamil usai menerima puluhan nasabah yang menjadi korban penggelapan saat melakukan aksi damai di Kantor Pos Curup, Senin (11/3/2019).

Baca Juga:  Satu Per Satu Pejabat Berrompi 'Oranye'

Untuk pengembalian tahap kedua Jamil menuturkan, dilakukan pada Sabtu, 9 Maret 2019 kemarin.

Total dana yang dikembalikan pada tahap kedua sebesar Rp 114 Juta, untuk 20 nasabah.

“Jadi kita tidak hanya diam, kita terus melakukan pendataan. Jika berkas sudah lengkap, dan ada perintah dari kantor pusat, pengembalian uang nasabah yang menjadi korban pasti kita lakukan,” jelas Jamil.

Baca Juga:  Pria Ini Bertugas Selama 24 Tahun Jadi Pengendara Ular Besi

Jamil menambahkan, pengembalian uang nasabah memang membutuhkan proses untuk melakukan verifikasi data. Tentunya dalam pengembalian uang nasabah harus mengikuti prosedur yang ada.

Bagi nasabah yang memiliki buku tabungan dan rekening koran, pihaknya memastikan uang tersebut akan dikembalikan, tentunya membutuhkan proses dan waktu.

Sedangkan bagi nasabah yang tidak memilik kedua hal tersebut, dan hanya memiliki kwitansi, pihaknya juga akan bertanggungjawab asalkan ada perintah pembayaran yang berkekuatan hukum tetap.

Baca Juga:  Robert Alberts: Abdul Aziz dan Luiz Sudah Lakukan Pemulihan dengan Baik

“Terkait yang hanya memiliki kwitansi sesuai hasil keputusan saat pertemuan dengan DPRD Rejang Lebong bersama para nasabah pada bulan Oktober 2018 lalu, yaitu akan dibayar jika sudah ada keputusan yang berkekuatan hukum tetap,” ujar Jamil. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat