Tidak Dipedulikan Pemerintah Warga Tasikmalaya Perbaiki Jalan Secara Swadaya

JABARNEWS | KAB.TASIKMALAYA – Merasa kecewa karena dinilai tidak dipedulikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya, warga dari 4 desa memutuskan untuk memperbaiki jalan rusak secara swadaya.

Adapun warga lakukan perbaikan jalan berasal dari Desa Bojong Asih, Desa Sindang Sari, Desa Girijaya Kecamatan Bojong Asih, serta Desa Eureunpalay, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya. 

Baca Juga:  Bambang Soesatyo Sumbangkan 1.000 Potong Ayam Beku untuk Bazooga

“Sebelumnya kami lakukan musyawarah, dan hasilnya kami sepakat untuk memperbaiki jalan sepanjang 170 Meter tersebut secara swadaya,” kata Ujang Aziz salah satu warga Desa Eureunpalay kepada Jabarnews.com, Senin (11/3/2019).

Ujang mengungkapkan, jika kita tidak nekad untuk memperbaiki jalan tersebut, selain tetap jelek kondisi jalan juga dinilai sangat rawan akan kecelakaan.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok Di Bandung Relatif Stabil

“Kondisi jalan sangat jelek, dan tak jarang ada pengendara kendaraan roda dua yang jatuh disini,” ungkap Ujang.

Ujang pun menuturkan, terkait keluhan kondisi jalan yang rusak sudah sering disampaikan ke pihak terkait, namun hingga kini belum ada tanggapan.

“Alhamdulillah meski swadaya, sebagian jalan yang rusak sudah diperbaiki, tinggal sisanya,” ucapnya.

Baca Juga:  Valentine Day, Ini Imbauan Kemenag Purwakarta

Sementara itu, Suryana salah satu Kepala Dusun di Desa Girijaya, Kecamatan Bojong Asih, Kabupaten Tasikmalaya membenarkan adanya perbaikan jalan dengan cara swadaya bersama empat desa.

“Memang benar pada minggu kemarin kami lakukan perbaikan jalan secara swadaya dari masyarakat 4 desa,” tambahnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat