Sebuah Rumah Dalam Pemukiman Padat Hangus Terbakar Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satu unit rumah hangus terbakar di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta, Senin (11/3/2019) petang.

Kebakaran yang membuat panik warga setempat itu menghanguskan rumah Ibu Heli (60), terjadi sekitar pukul 18.15 Wib. Akibat peristiwa itu, hampir seluruh bangunan rumah hangus terbakar.

Baca Juga:  Potensial, Disdik Akan Intervensi Sekolah Ini

“Setelah kami mendapatkan informasi adanya kebakaran, kami kerahkan satu unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kurang dari 10 menit, kerena jarak lokasi dan Markas Damkar tidak begitu jauh,” kata Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Himbauan KPK Terkait Pengelolaan Dana Desa

Menurut Wibi sapaan karibnya, untuk saat ini penyebab kejadian belum bisa diketahui, karena kondisi gelap dan masih proses pendinginan pasca kebakaran.

“Alhamdulillah api dapat ditaklukan kurang dari 15 menit. Kami kerahkan 2 mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas air 8.000 liter,” kata Wibi.

Baca Juga:  Orang Tua Siswa Kota Bandung Keluhkan Jual Beli Kursi Calon Siswa

Ia menambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Sepertinya kebakaran bersumber dari tengah rumah. Karena pas tadi saya masuk ke rumah tersebut, hawa panas menyengat di tengah ruangan tersebut,” jelas Wibi. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat