aqua

Pastikan WNA Tidak Masuk DPT DPRD Jabar kunjungi Disdukcapil Kabupaten Cianjur

Ketua dan anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau langsung pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Cianjur Didampingi Plt. Kepala Disdukcapil, Muchsin Sidiq Elfatah, Jumat (1/3/2019). (Foto: Humas DPRD)

JABARNEWS | CIANJUR - Untuk memastikan adanya kasus Warga Negara Asing (WNA) yang terdaftar sebagai pemilih pada Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Cianjur, DPRD Provinsi Jawa Barat mendatangi langsung kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

"Dengan adanya kasus ini, kita pastikan kebenaran informasi tersebut, makanya datangi langsung Disdukcapil Kabupaten Cianjur," kata Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir di Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Jumat (1/3/2019).

Baca Juga:

DPRD Jabar Pastikan Data WNA di Purwakarta

KPU Purwakarta Diminta Pastikan WNA Tidak Masuk DPT sebelum Pleno DPTb-2



Menurut dia, dari informasi yang diterima pihak Disdukcapil terjadi kesalahan input data oleh petugas KPU.

Salah input NIK, yang seharusnya dimasukkan milik WNA malah jadi NIK warga kita yang didata. Padahal, dari segi registrasi juga berbeda.

Di samping itu, lanjut dia, pelayanan Disdukcapil sudah cukuo baik. Hanya saja dalam infrastruktur perlu perbaikan yang menyeluruh. Karena itu, dirinya mendorong Pemkab Cianjur untuk memperhatikan kondisi infrastruktur Disdukcapil Kab. Cianjur.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : WNA e-KTP Disdukcapil Kabupaten Cianjur DPRD Jabar DPT Cianjur Kimisi I DPRD Jabar

berita terkait

KPU Buka Pos Pelaporan Guna Bersihkan DPT dari WNA

Waduh, KPU Ciamis Terkecoh

Ada 1.993 WNA Tinggal di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi