Polsanak Bentuk Karakter Disiplin Anak Sejak Dini

JABARNEWS I BANDUNG – Guna membentuk karakter disiplin anak sejak dini, Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kali ini kegiatan Polsanak dilakukan bersama siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Hajjah Multajam dan TK Taman Mujahidin Kota Bandung Rabu (13/03/2019).

Mengusung tema “Pendidikan Keselamatan Berlalu lintas Sejak Usia Dini” kegiatan Polsanak digelar di Mapolda Jabar, yang diikuti 250 siswa Taman Kanak-Kanak dan didampingi 25 orang guru.

Baca Juga:  Ganjil Genap di Majalengka Buat Batasi Wisatawan ke Objek Wisata Ini

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman tentang tertib berlalu-lintas kepada anak usia dini.

“Ini juga sebagai pengenalan sosok polisi, kendaraan dinas polisi, pengenalan rambu-rambu lalu-lintas, dan CAMEJASA (Cara Menyeberang Jalan Supaya Aman) serta melakukan berbagai permainan lalu lintas,” katanya.

Baca Juga:  Yossi Irianto: Kesehatan Penunjang Kesuksesan

Ditempat yang sama, Dir. Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Mohamad Aris, menyambut siswa-siswi yang ingin mengetahui tentang kepolisian, dan terlihat para siswa Taman Kanak-Kanak sangat gembira mengikuti kegiatan tersebut.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, selain anak-anak mengenalkan tentang berlalu lintas yang aman dan selamat, juga dapat membentuk karakter disiplin anak sejak usia dini. Sehingga anak tidak lagi takut dengan sosok polisi, karena pada prinsipnya polisi adalah sahabat bagi anak-anak,” ucapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil dan Tiga Nama Ini Tersingkir dari Bakal Cawapres Ganjar

Dalam acara tersebut juga disosialisasikan Millennial Road Safety Festival (MRSF) kepada orangtua murid dan guru-guru tentang keselamatan berlalu-lintas agar generasi muda millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang. (San)

JabaNews | Berita Jawa Barat