aqua

JOKMA Jabar : Jokowi Dukung Penuh Generasi Milineal Hadapi Revolusi Industri 4.0

Wakil Ketua Jokma Jabar, Dadan Tri Yudianto (paling kiri) saat hadir dalam Talkshow Ketenagakerjaan Menuju Industri 4.0 di Kota Bekasi, Rabu (13/01/2019) malam.

JABARNEWS | BEKASI - Kalangan milenial harus diberikan pembekalan formal, non-formal, dan informal yang relevan dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0, berbasis teknologi digital yang mendorong otomasi dan pertukaran data dalam industri manufaktur.

Hal ini diutarakan Wakil Ketua Relawan Jokma (Jokowi-Ma'ruf) Jawa Barat, Dadan Tri Yudianto kepada pers usai hadir dalam acara Talkshow Ketenagakerjaan Menuju Industri 4.0 yang digelar Relawan Jokma Jabar di Kota Bekasi, Rabu (13/03/2019) malam.

Baca Juga:

Charly Van Houten dan Jokma Jabar Hibur Masyarakat Majalengka

JOKMA Jabar: Optimistis Target 70% Suara Untuk Jokowi-Ma'ruf di Majalengka



"Karena mereka adalah generasi yang paling siap ke depan dalam menghadapi tantangan berat pada masa mendatang. Tugas kita mempersiapkan mereka sebaik-baiknya," ujarnya.

Era Revolusi Industri 4.0 (Industrial Revolution 4.0) yang muncul pertama kali di Jerman pada 2011 lalu, merupakan nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik yang mencakup sistem siber-fisik, internet untuk segala, komputasi awan, serta komputasi kognitif.

Menurutnya, kaum milenial harus bisa menyikapi arus perubahan (Revolusi Industri 4.0,red) yang sudah di depan mata. Bahkan, kata Dadan, kaum milenial harus bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis atau memulai usaha (entrepreneur).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Jokma Jabar Industri 4.9 Jokowi Dadan Tri Yudianto talkshow ketanagakerjaan bekasi kota imam malik wakil ketua jokma jabar

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi