Bupati Purwakarta Targetkan Musrenbang 2020 sesuai Visi Misi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Demi terwujudnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 sesuai visi misi, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika siap membangun komitmen sesuai visi misi yang diusung.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dalam Musrenbang RKPD diharapkan  adanya sinkronisasi untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi dalam pemanfaatan sumber daya publik yang sangat terbatas sekaligus mewujudkan visi dan misi yang sesuai dengan Bupati.

“Sinkronisasi dan komitmen agar target Musrebang bisa tercapai dengan baik,” ujar Bupati yang biasa disapa Ambu Anne disela pembukaan Musrenbang Kabupaten Purwakarta 2020 di Bale Sawala Yudhistira Purwakarta, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga:  25 Provinsi Endemi Rabies, Dua Kabupaten Dinyatakan KLB

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Optimalisasi Publik” ini dapat mencerminkan program pembangunan yang semakin pro rakyat.

Hal itu menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Purwakarta pada tahun 2020.

“Pembangunan meliputi peningkatan kualitas pelayanan dasar pendidikan, kesehatan serta infrastruktur, serta pelayanan prima bagi masyarakat,” kata Anne.

Sebagaimana diketahui, bahwa Musrenbang merupakan rangkaian dan proses perencanaan pembangunan daerah yang tidak terputus karena harus terkait dengan perencanaan pembangunan yang telah disusun sebelumnya.

Sehinggga berpedoman pada visi dan misi sebagaimana telah tercantum dalam RPJMD Kabupaten Purwakarta yang telah disepakati bersama.

Baca Juga:  Aturan Baru! Berikut Durasi Berlaku Tes PCR Bagi Penumpang Pesawat

Dimana Visi Pembangunan Kabupaten Purwakarta ialah “Mewujudkan Purwakarta Istimewa” dengan memiliki Misi meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan professional.

Mewujudkan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata. Serta mengembangkan perekonomian rakyat yang kokoh berbasis desa.

Sementara itu, mantan mojang Purwakarta 1999 ini mengatakan, yang ditekankan di tahun 2020 adalah pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur serta mendorong potensi kepariwisataan.

“Untuk kesehatan sendiri ia memprioritaskan jaminan kesehatan, sedangkan untuk pendidikan Purwakarta masih menerapkan pendidikan berkarakter, bahwa dari 3 point itu masih menjadi prioritas utama,” jelas Anne.

Baca Juga:  Ingin Cepat Hamil? Inilah Tips Segera Miliki Momongan

Saat ini Anne sendiri akan memfokuskan pembangunan pada Infrastruktur serta sarana dan prasarana. Diantaranya adalah perbaikan sarana pendidikan.

“Untuk pendidikan diantaranya perbaikan sarana pendidikan dengan beberapa ruang kelas yang harus direnovasi dan ini bertahap,” kata dia.

Dalam Musrenbang ini turut hadir perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Unsur Mmspida, DPRD, Camat, dan para Kepala Desa. (Red/Rilis)

Jabar News | Berita Jawa Barat