Polda Jabar Bersama Kodam Siliwangi Perketat Keamanan Tempat Ibadah Di Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Selain mengecam aksi brutal teroris di Selandia Baru, Polda Jabar bersama Pangdam III Siliwangi beserta tokoh MUI Jawa Barat pun memastikan akan memperketat pengamanan di tempat-tempat ibadah di wilayah Jawa Barat.

Kapolda Jabar pun memastikan bahwa pihaknya siap berkoordinasi dengan TNI sebagai mitra memberikan rasa aman bagi masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga:  Inilah Lima Tips Ampuh Hentikan Gejala Mimisan

“Serahkan kepada kami (TNI-Polri). Saya berkomitmen dengan Pangdam seperti itu,” kata Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, M.Si., di Gedung Mungpulung Polda Jabar (16/03/2019), saat melakukan konferensi pers mengecam aksi terorisme.

Langkah aparatur hukum itu sendiri adalah buntut penembakan brutal di dua mesjid Selandia Baru yang menewaskan 49 orang.

Baca Juga:  Hujan Tak Surutkan Anggota DPRD Jabar Ini, Dengar Keluhan Warga

“Jadi Polri dibantu TNI sedang memperketat tempat ibadah agama apapun”, ujar Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar menambahkan jika pengamanan dilakukan terhadap kegiatan di tempat ibadah yang mengundang banyak massa.

Selain itu, Ketua Majelis Indonesia (MUI) Jabar, Rahmat Syafei, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya terhadap berita simpang siur perihal peristiwa ini. Ia juga mengingatkan agar masyarakat khususnya Jawa Barat lebih tenang menyikapi peristiwa ini.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Kapolri Minta Pemerintah Daerah Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19

“Kita Percayakan saja semuanya kepada aparat keamanan dan Negara. Masyarakat bisa lebih tenang.” kata Rahmat Syafei. (San)

Jabar News | Berita Jawa Barat