Dua Korban Jatuhnya Helikopter Dipindahkan Ke RS TMC Kota Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Empat korban akibat jatuhnya pesawat di perbatasan kecamatan Sariwangi dengan Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya Sabtu (16/3/2019) sore, dilarikan ke RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC).

Keempat korban tersebut yaitu Capt. Fuad Humran (Pilot), Agung Raharja (Co pilot), Johny Fajar Sofyan (Penumpang) dan Tuti Budiawati (Penumpang).

Menurut keterangan dokter jaga di IGD RSUD SMC, dr. Febry Firmansyah, korban bernama Johny Fajar Sofyan awalnya mengeluh sakit pada bagian dada. Namun dari pemeriksaan tanda vital, hemodinamik dan hasil rontgen hasilnya bagus.

Baca Juga:  Jual 10 Butir Amunisi seharga Rp2 Juta ke KKB, Ternyata Pelakunya Oknum Prajurit TNI

Sedangkan untuk korban lainnya, Tuti Budiawati, hasil pemeriksaan hanya mengalami luka sedang. Meskipun awalnya mengalami gangguan hemodinamik. Namun setelah diinfus kondisinya membaik.

Baca Juga:  Bandara Kertajati Beroperasi, Rumah Makan Di Majalengka Makin Menjamur

“Namun, dari permintaan pasien serta pihak keluarga korban, kedua korban tersebut langsung dibawa ke rumah sakit TMC di wilayah Kota Tasikmalaya,” ungkap Febry ke sejumlah awak media beberapa saat lalu.

Sementara itu, untuk kondisi Pilot bernama Fuad Humran, hingga kini kondisinya mulai stabil.

Baca Juga:  KPAI dan Polres Sambagi Sekolah Gelar Program Sekolah Ramah Anak

“Meskipun berdasarkan hasil pemeriksaan ditemukan ada pergeseran tulang ekor. Tapi korban terlihat sadar,” Ucapnya.

Sedangkan untuk Co Pilot yang diketahui bernama Agung Raharja hanya mengalami luka sayat di bagian kepala sebelah kanan.

“Keduanya saat ini dalam kondisi stabil dan sudah masuk ke ruangan perawatan,” jelasnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar