Menpora Harapkan Lahir Pesepakbola Masa Depan Lewat Liga Berjenjang

JABARNEWS | BANDUNG – Kompetisi Liga Sepak Bola Berjenjang dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Sabtu Sore (16/3/2019).

Liga Sepakbola Berjenjang ini merupakan komitmen Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam melakukan pembinaan sepakbola usia muda.

Dengan pembinaan yang baik, diharap dapat melahirkan pesepakbola hebat dimasa mendatang.

Baca Juga:  Ini Tips Tangkal Cuaca Panas Agar Tak Ganggu Aktifitas Harian Kamu

“Kemenpora berkomitmen untuk melakukan pembinaan sepakbola mulai dari level grass root. Dengan adanya pembinaan yang baik dan terstruktur untuk setiap kelompok umur, akan mendorong lahirnya bibit-bibit unggul pesepakbola nasional,” kata Menpora.

Menpora berharap, lewat Liga Berjenjang ini akan lahir pesepakbola hebat yang bisa memperkuat Timnas Indonesia.

“Diharapkan, anak-anak yang lahir dari Liga Berjenjang nantinya dapat menembus (skuad) Tim Nasional,” ujarnya.

Baca Juga:  Lima Merek Jam Tangan Pria untuk Tampilan Lebih Maskulin!

Menurut Menpora, sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat. Untuk itu, perlu ada komitmen bersama agar sepakbola Indonesia terus berjalan dengan baik.

Selain itu juga perlu adanya sinergi bersama seluruh kementerian, lembaga dan seluruh stakeholder sepakbola untuk meningkatkan prestasi olahraga ini.

“Ada komitmen yang harus dikawal bersama-sama untuk memperbaiki sepakbola di Indonesia, karena cabang olahraga ini menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat,” tutur Menpora.

Baca Juga:  Baca! Inilah Empat Faktor Angka Stunting Terus Meningkat di Kota Bandung

Liga Sepakbola Berjenjang ini akan mempertandingkan lima kelompok umur, yakni U-12, U-14, U-16, Liga Mahasiswa U-21, dan U-17 putri, yang akan berlangsung Maret-September 2019 di 400 Kabupaten/Kota, 34 Provinsi dan akan diikuti 4000 SSB/sekolah/Klub. (San)

Jabar News | Berita Jawa Barat