Forum Santri Indonesia Jabar & Warga Subang Gelar Jalan Santai

JABARNEWS | SUBANG – Ribuan masyarakat dan santri mengikuti gerak jalan santai di Alun-alun Pagaden, Subang, Minggu (17/03/2019. Kegiatan yang digelar oleh Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat bersama LBH Al-Baehaqi ini dinamai “Sehat Bersama Santri Indonesia”.

Sejak start awal yang dimulai di Alun-alun Pagaden, warga masyarakat setempat antusias dan tumpah ruang mengikuti kegiatan olahraga jalan santai di pagi Minggu tersebut.

Ketua FSI Jawa Barat, Dadan Tri Ydianto yang membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan iru sengaja digelar sebagai ajang ajang silahturahmi dalam rangka menyosialisasikan keberadaan Forum Santri Indonesia (FSI) di tengah masyarakat Subang.

Baca Juga:  Lilis Karlina Jadi Bulan-bulanan Warganet Gara-gara Kasus Anaknya

“Sekaligus untuk memasyarakatkan kembali olah raga dan mengolahragakan masyarakat. Dalam kegiatan gerak jalan, inu juga digelar lomba mewarnai untuk anak-anak, bazar murah, dan donor. Guna menyemarakan, penyelenggara menyediakan puluhan door prize bagi peserta,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua LBH Al-Baehaqi Jawa Barat, Agus Ganda memperkenalkan keberadaan lembaga hukum yang dipimpinnya guna membantu masyarakat Kabupaten Subang yang tengah terjerat masalah hukum.

Baca Juga:  Gelombang Pasang, Nelayan Pantai Ujunggenteng Diimbau Waspada

“Kami LBH Al-Baehaqi siap membatu masyarakat Subang yang tengah bermasalah dengan hukum”, tukasnya.

Tampak masyarakat sangat sabar mengikuti kegiatan dan sambil pengundian ratusan doorprize, seperti handphone, Teve, lemari EeS dan sejumkah hadiah utama berupa motor.

Sambil menunggu pengundian masyarakat dihibur dengan aksi panggung Sembilan Band dan Rama Eru. Tak ketingalan penyanyi terkenal, Charly Van Houten Setia Band yang juga hadir, menghibur lewat lantunan sejumlah tembang yang pernag hit olehnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 6 Juli 2022: Aries, Taurus dan Gemini

“Saya ini kan cowok penghibur, jadi tugasnya menghibur”, kata Charly berkelakar di hadapan ribuan masyarakat Subang. Charly sendiri ikut dalam pencalonan legilatif DPR RI dari Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Subang, Majalengka, dan Sumedang.(rob)