Potensi Desa Harus Dikembangkan guna Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

JABARNEWS | SUMEDANG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyatakan, dalam aspirasinya masyarakat Desa Cijeruk berkeinginan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki desa tersebut.

Salah satu potensi yang ada di Desa Cijeruk yaitu potensi pariwisata berbasis pertanian.

”Sektor pertanian, perkebunan, hingga sampai pengembangan Bumdes merupakan potensi di Desa Cijeruk perlu dikembangkan,” kata Ineu saat Hearing Dialog dengan masyarakat Desa Cijeruk, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, dengan tema “Pengembangan Potensi Desa Menuju Jabar Juara Lahir Batin,” Senin (4/3/2019).

Baca Juga:  Tiga Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Ketika Liburan Akhir Pekan Di Rumah

Ineu menyakini, pengembangan sektor pariwisata yang tengah dilakukan oleh masyarakat Desa Cijeruk dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Beberapa potensi wisata berbasis pertanian,hal ini dapat mendongkrak perekonomian masayarakat Desa Cijeruk,” ujarnya.

Ia pun berharap, potensi yang ada di Desa Cijeruk bisa menjadi perhatian pihak OPD dari Provinsi dan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Musisi Bandung Gelar Konser Amal Peduli Lombok

“Saya berharap potensi wisata yang akan dikembangkan, dan akses yang dimiliki dapat terkoneksi dengan baik. Sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Cijeruk” ucapnya menambahkan.

Ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini tengah melakukan pembanguann daerah-daerah wisata, melalui desa-desa yang mandiri yang berkembang dan mampu bersaing.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun Di Jalur Pantura, 2 Tewas

Untuk itu pihaknya kedepan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait, guna menyelaraskan program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah.

“Kami akan berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang, karena RTRW di Kabupaten Sumedang dan RTR di wilayah Cijeruk ini harus selaras dengan provinsi,” ucapnya. (Red/Rilis)

Jabar News | Berita Jawa Barat