Pesan Ketua MUI Purwakarta kepada para Caleg dan Masyarakat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dean berpesan kepada para calon anggota legislatif (Caleg) untuk memantapkan niat maju di Pemilu 2019 ini sebagai ibadah.

Insyaallah jika niatnya ibadah pasti akan kuat dalam segala goncangan apapun.

“Tapi kalau niatnya ambisi dan nafsu duniawi, ya siap-siap rumah sakit jiwa penuh,” kata John Dean, saat ditemui di kediamanya, Senin (18/3/2019). 

Ia menambahkan, para caleg harus profesional dan tetap mengedepankan niat ibadah, bukan hanya mengejar duniawi saja. 

Baca Juga:  Belasan Pelaku Pengedar Narkoba di Karawang Diringkus Polisi

“Jangan sampai kursi dunia cuma 5 tahun dapat, tapi kursi surgawi tidak didapatkan,” ujar John Dean. 

John Dean juga berpesan kepada masyarakat yang akan memilih para wakil-wakilnya agar mengedepankan persaudaraan dan jangan menimbulkan permusuhan diantara sesama.

Masyarakat sebagai pemilih, agar dapat berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kita mengimbau para Caleg dan juga masyarakat agar mengedepankan persaudaraan, jangan menimbulkan permusuhan. Mari berperan aktif menggunakan hak pilihnya,” harapnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pembangunan Ruang Kelas Baru Harus Maksimal

MUI Kabupaten Purwakarta, lanjut dia, memberikan apresiasi kepada para peserta Pemilu baik Pilpres maupun Pileg yang sudah menyatakan komitmennya untuk menyelenggarakan Pemilu secara damai.

Komitmen tersebut harus dibuktikan dengan tindakan nyata, bukan hanya sekadar pemanis bibir belaka.

“Untuk hal tersebut, diimbau kepada semua pihak khususnya elite politik untuk dapat mengedepankan etika politik yang berkeadaban, santun dengan tidak menampilkan rasa kebencian dan permusuhan yang dapat memecah belah dan merusak kerukunan bangsa,” tegas dia.

Baca Juga:  Begini Cara Aktifkan Facetime Pada iPhone

Perbedaan pilihan hendaknya disikapi dengan penuh kedewasaan, saling menghormati dan saling memuliakan.

Mendahulukan kepentingan nasional di atas kepentingan kelompok dan golongan.

“Menjunjung tinggi semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Jadikanlah perbedaan aspirasi politik sebagai rahmat untuk saling menghormati dan memuliakan agar persaudaraan sebagai bangsa tetap terpelihara,” kata John. (Gin

Jabar News | Berita Jawa Barat