Charly Van Houten dan Jokma Jabar Hibur Masyarakat Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Didominasi kaum hawa, ribuan masyarakat Majalengka Jawa Barat bersemangat mengikuti kegiatan Jalan Sehat Raharja Majalengka bersama penyanyi bekena Charly Van Houten (Setia VBand) yang digagas relawan Jokma (Jokowi – Ma’ruf Amin) dan ormas Manggala Garuda Putih Majalengka, Sabtu pagi (23/03/2019).

Kegiatan gerak jalan ini berpusat di lapangan Sindangkasih sebagai titik start dan berakhir di lapangan Desa Kulur Majalengka, menarik minat masyarakat setempat karena menyediakan berbagai macam hadiah doorsprize

Penggagas Jalan Sehat Majalengka Raharja, Dadan Tri Yudianto, selaku pembina ormas Manggala Garuda Putih Kabupaten Majalengka menyebutkan, kegiatan tersebut selain dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahim bagi semua kalangan masyarakat Majalengka.

Baca Juga:  Mahfud MD Pastikan Uang TNI Polri di PT Asabri Tak Akan Hilang

“Ini bukan sekedar Jalan Sehat biasa, tetapi sebagai ajang silaturahim bagi semua kalangan masyarakat Majalengka. Dan itu terlihat dari peserta yang terdiri dari unsur masyarakat, ormas Manggala, Forum Santri Indonesia (FSI), Relawan Jokma,” ungkap Dadan yang juga sebagai Wakil kKtua Jokma Jabar dan Ketua FSI Jabar saat dihubungi wartawan.

Dadan Tri menambahkan, guna menambah semarak kegiatan ini, pihaknya telah menyediakan puluhan hadiah dengan hadiah dengan utama, berupa 1 unit motor Matic.

Hal senada diutarakan, Ketua Ormas Manggala Garuda Putih Majalengka, Taufik Furqon kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperat tali silaturahim dengan masyarakat Majalengka.

Baca Juga:  Festival Aerobic di Purwakarta Dapat Penolakan Warga

“Jalan Sehat Majalengka Raharja ini salah satu tujuannya adalah untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat Majalengka, agar tetap menjaga kesatuan dan kerukunan bersaman” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, sesaat rehat, para peserta Jalan Sehat Majalengka Raharja dan masyarakat sekitar langsung disuguhkan dengan hentakan musik penyanyi-penyanyi beken, seperti Charly Vanhouten (Setia Band), Richie Five Minutes, Rama Eru, dan Sembilan Band.

Kehadiran pesohor ini yang membawakan tembang-tembang hit mereka, langsung disambut histeris para fans dan masyarakat Majalengka.

Suara khas vokal dan musik Charly Van Houten membuat penggemarnya larut nyanyi bersama. Charly yang juga merupakan caleg DPR-RI dari Partai Perindo untuk Dapil Jabar IX (Sumedang-Majalengka-Subang), mengajak kepada masyarakat untuk sejenak melupakan politik, dan mengajaknya untuk berbahagia melalui lagu terkenal yang pernah dinyanyikannya.

Baca Juga:  Ruang Isolasi Khusus Ibu Hamil Di Cirebon Masih Minim

“Yang penting adalah kita harus bahagia, mari kita lupakan sejenak politik. Bagiku Politik adalah nomor tujuh dan bahagia adalah nomor satu,” tegas Charly.

Sebelum kegiatan jalan sehat berlangsung, penyelenggara membagikan kupon “DoorPrize” secara gratis, yang diundi disela-sela hiburan. Puluhan hadiahpun satu persatu didapat peserta, termasuk “DoorPrize” utama berupa 1 unit motor. (rob)