Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan Hari TBC Sedunia di Tasikmalaya

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Melihat cukup banyak kasus Tuberkulosis (TBC) di Kabupaten Tasikmalaya, pemerintah setempat berencana menggelar peringatan Hari TBC Sedunia yang diperingati setiap tanggal 24 Maret.

Dijadwalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di acara yang digelar oleh Pemkab Tasikmalaya tersebut.

“Kegiatan yang dipusatkan di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) terbesar di Kabupaten Tasikmalaya tersebut nantinya dijadwalkan dihadiri bapak Presiden Jokowi,” kata Kabid P2PL Dinkes Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi saat ditemui Jabarnews.com, Selasa (19/3/2019).

Baca Juga:  Jogging Pagi Sambil Menikmati Keindahan Dari Tempat Wisata Taman Lembah Gurame Depok

Dalam kegiatan itu nantinya, pihak Dinkes berencana melakukan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan.

Adapun alasan mengambil tempat di Ponpes, Atang mengungkapkan, Ponpes tempat berinteraksi banyak orang sehingga penting sekali memberikan pemahaman hidup bersih sejak dini.

Baca Juga:  Impitan Ekonomi, Picu Kekerasan Anak

“Sasarannya masyarakat umum, dan warga Ponpes. Namun sebenarnya yang perlu perhatian khusus bukan hanya Ponpes, tempat seperti Lapas juga perlu mengingat kondisi yang bisa kita ketahui sendiri seperti apa,” ungkapnya.

Pemkab Tasikmalaya berharap dengan diperingatinya Hari TBC Sedunia itu nantinya, masyarakat bisa mendapatkan pemahaman apa itu TBC.

Masyarakat juga diharapkan mengetahui bagaimana cara menghindari dan mencegahnya.

Baca Juga:  Alasannya Alat Perekam Data Rusak, 30 Ribu Warga Sumedang Belum Punya KTP

Ditempat terpisah, Relawan TBC Kemenkes RI, Doni Ridwan membenarkan jika Presiden Jokowi akan menghadiri acara Hari TBC Sedunia di Kabupaten Tasikmalaya.

“Bapak Presiden Jokowi dijadwalkan hadir nantinya. Semoga saja tidak ada halangan,” ucap Doni saat dihubungi melalui telepon pribadinya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat