bjb

Inilah Pesan Pangkostrad saat Apel Dansat Kostrad di Purwakarta

Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, tengah berkeliling Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dengan menggunakan Alutsista Meriam Caesar. (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Besar Harto Karyawan, melakukan kunjungan kerja ke Resimen Armed 2/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Selasa (19/3/2019).

Kunjungan Pangkostrad dimaksudkan mengecek kesiapan satuan dan untuk melihat dari dekat kondisi satuan, baik prajurit maupun sarana prasarana satuan yang dimiliki oleh Satuan Resimen Armed 2/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

"Tujuan kunjungan saya ke Resimen Armed 2/1 Kostrad ini merupakan bagian dari kunjungan kerja saya dan sekaligus menghadiri Apel Dansat Kostrad TA 2019. Sebetulnya Apel Dansat ini pertama kali di selenggarakan di Sangga Buana, Karawang dan sekarang di Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad di Purwakarta," kata Letjen TNI Besar Harto Karyawan saat ditemui di sela-sela kunjungannya di Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad.

Dansat Kostrad ini, lanjut dia, bertujuan untuk penyamaan pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kostrad dengan seluruh Komandan Satuan Jajaran Kostrad guna terwujudnya satuan Kostrad yang siap operasional di masa mendatang.

“Apel Komandan Satuan merupakan salah satu program rutin yang diselenggarakan setiap awal tahun anggaran, dengan tujuan memberikan kesamaan pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kostrad dengan seluruh Komandan Satuan Jajaran Kostrad,” ujar Pangkostrad

Kesamaan pemahaman ini penting, tambah dia, guna terwujudnya satuan yang siap operasional serta untuk meningkatkan inovasi dan inisiatif Komandan satuan.

Baca Juga:

Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ke Jakarta Bantu Pengamanan Sidang PHPU

Shalat Ied di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, di Kawal Meriam Caesar

“Dengan adanya penyamaan pemahaman tentang program dan kebijakan Kostrad, diharapkan mampu menjamin terwujudnya satuan Kostrad yang siap operasional di masa mendatang,” ungkap Jendral bintang tiga itu.

Selain itu, lanjut dia, kunjungan ini juga sekaligus bertatap muka dengan anggota TNI dari Resimen Armed 2/1 Kostrad.

"Ya ini sekaligus silaturahmi dengan anggota Resimen Armed yang ada di Kabupaten Purwakarta," kata Pangkostrad.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Letjen TNI Besar Harto Karyawan berpesan, Prajurit Kostrad harus profesional dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, setiap prajurit bersikap ramah tamah kepada rakyat dan membantu rakyat, prajurit Kostrad harus punya semangat, niat dan tekad dalam melaksanakan tugas.

“Selain itu, prajurit harus berwibawa serta menghindari sifat-sifat yang tidak baik, karena dengan kewibawaan prajurit, maka akan dapat disegani oleh rakyat," pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : Pangkostrad Apel Dansat Kostrad Resimen Armed 2/1 Kostrad Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

berita terkait

Prajurit TNI Kenalkan Website Kostrad kepada Pelajar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi