Bahan Peledak PT Dahana Dilirik Pasar Mancanegara

JABARNEWS | SUBANG – Bahan peledak PT Dahana mulai dilirik pasar mancanegara. Hal itu terbukti dengan dilakukannya pengiriman perdana produk dari perusahaan plat merah tersebut ke Australia.

“Bagi PT Dahana, ekspor ini akan meningkatkan daya saing produk kami dan memperluas pasar mancanegara,” kata Direktur Operasi PT Dahana (Persero) Bambang Agung saat acara Pengiriman Pertama ekspor Cartridge Emulsion ke Northern Territory, Australia di Subang, Rabu (20/3/2019).

Melalui Kementerian BUMN RI, pemerintah telah memberikan arahan bahwa BUMN harus dapat menjadi motor penggerak untuk menghasilkan devisa dan menjaga keseimbangan neraca perdagangan antar Negara.

Baca Juga:  Spesialis Pencurian Kendaraan Roda Empat Berhasil Diamankan Polres Cirebon Kota

Agung menuturkan, Johnex Explosives melalui Letter of Intent (LoI) berencana setiap tahunnya akan membeli Cartridge Emulsion Dahana lebih kurang 8 kontainer.

“Untuk pengiriman tahun 2019 ini, Cartridge Emulsion yang dikirim ke Australia adalah sebanyak 3 kontainer atau sebanyak 37.500 Kg,” ujarnya.

Dengan terjalinnya kemitraan dengan perusahaan di Australia, memungkinkan kedepannya PT Dahana memiliki peluang baru untuk memasarkan produk-produk lainnya untuk masuk ke Australia.

Baca Juga:  Strong Zumba, Alternatif Bagi Mereka Yang Tak Suka Dance

“Ekspor ini salah satunya adalah peluang untuk mengekspor pentolite booster 150 gram sekitar 40.000 pcs per tahun dan non electric detonator sekitar 30.000 pcs per tahun,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ms. Heide Saenger, Compliance and Supply Chain Officer Johnex Explosive, Australia menyambut baik kerjasama ini. 

“Terima kasih atas sambutannya dan berharap kerjasama ini terus berjalan dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Tini Kartini: Bupati Anne Mampu Jadi Purwakarta Lebih Istimewa Lagi

Untuk diketahui diketahui, PT Dahana (Persero) adalah BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak komersial dan pertahanan.

Berkantor pusat di Subang, Jawa Barat, PT Dahana memiliki lini bisnis utama di bidang Drilling and Blasting, Explosives Manufacturing, Related Services dan Defence Related.

PT Dahana juga melayani sektor usaha pertambangan umum, kuari dan konstruksi, minyak dan gas, serta bahan peledak pertahanan. (Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat