Pemkab Subang Jamin Pelayanan Kesehatan Masyarakat dengan KSS

JABARNEWS | SUBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menjamin masyarakatnya mendapatkan pelayanan kesehatan melalui Kartu Subang Sehat (KSS).

Kartu yang terbilang sakti ini adalah salah satu program unggulan Bupati Subang, H. Ruhimat sebagai upaya pemerintah dalam menjamin kesehatan warganya.

Bupati Subang H. Ruhimat menyatakan setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh akses atas sumber daya di bidang kesehatan dan memperoleh kesehatan yang aman bermutu dan terjangkau.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Guru Honorer Hadiri Milad Fagar Ke-12

“Tentunya kita tak berharap sakit, tapi jika ada warga yang sakit tidak perlu khawatir dengan biaya pelayanan kesehatan,” kata Ruhimat saat peluncuran secara resmi KSS di alun-alun Kecamatan Binong, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga:  YLKI Himbau BPOM Jangan Tebang Pilih

Menurutnya, program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS selaras dengan motto Kabupaten Subang yaitu Rakyat Subang Gotong Royong, Subang Jawara.

“Implementasi program Jawara Raga dengan komitmen penuh terhadap jaminan kesehatan seluruh warga masyarakat Subang, diantaranya dengan diluncurkannya Kartu Subang Sehat ini,” terangnya.

Baca Juga:  Berkedok Family Gathering, 60 Orang Ikut Pesta Narkoba di Puncak

KSS bisa digunakan diseluruh fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan BPJS.

Namun sehubungan dengan kondisi keuangan pemerintah yang memang belum memungkinkan, sehingga tidak menutup kemungkinan masih ada berbagai kekurangan.

“Insyaallah, kita akan komitmen untuk terus melakukan perbaikan layanan kesehatan untuk masyarakat,” pungkasnya. (Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat