aqua

Kanim Bentuk Timpora Untuk Berikan Rasa Aman Bagi WNA

Pembentukan Timpora tingkat Kota Bandung dan Kota Cimahi oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar Liberti Sitinjak, Kamis (21/3/2019). (Foto: zonabandung.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Bandung membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Kakanwil Kemenkumham Jabar Liberti Sitinjak mengatakan, pembentukan Timpora untuk memberikan rasa aman, baik terhadap keberadaan warga negara asing (WNA) itu sendiri, maupun masyarakat.

Baca Juga:

Serah Terima Tongkat Estafet Kepemimpinan Kalapas Purwakarta

Kantor Imigrasi Cirebon gelar Rakor Timpora



"Tugas Timpora adalah memberikan saran dan pertimbangan kepada pimpinan instansi terkait dalam hal keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayahnya masing-masing," kata Sitinjak saat pembentukan Timpora di Hotel Garden Permata Hotel, Jln. Lemah Neundeut, Kota Bandung, Kamis (21/3/19).

Sitinjak menjelaskan keberadaan orang asing yang melakukan beragam kegiatan di wilayah hukum Indonesia perlu mendapat perhatian semua pihak, bukan hanya instansi tertentu saja tapi merupakan tugas bersama.

"Koordinasi antar instansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal pengawasan kegiatan orang asing yang saat ini diwadahi dalam Timpora di tingkat Kabupaten dan Kecamatan mutlak dilakukan," ujar Sitinjak.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Timpora Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Kanwil Kemenkumham Jabar Pengawasan Orang Asing Liberti Sitinjak

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi