bjb

Tanpa Petugas Pemadam Kebakaran Warga Padamkan Api yang Lalap Sebuah Ruko

Sebuah ruko di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta hangus terbakar. (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Tanpa Petugas Pemadam Kebakaran, warga dikecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta padamkan api yang lalap sebuah ruko dengan alat seadanya pada, Sabtu (23/3/2019) dini hari.

Ruko yang hangus terbakar tersebut merupakan milik Endang (48) warga Kampung Depok RT 09/05, Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Menurut salah seorang warga sekitar M. Zaki Yusuf, berkat kerja keras warga dengan peralatan seadanya, sehingga api dapat dipadamkan, namun api juga merjalar ke rumah terdekat.

"Api merambat ke rumah kakak saya yang kebetulan tetangga dari ruko tersebut, dan merusak atap depan rumah milik kakak saya. Bangunan tersebut merupakan tempat tinggal, toko sembako dan ornerdil motor. Untuk dugaan Sementara kebakaran di picu dari bensin, karena tempat tersebut juga menjual bensin eceran," kata Zaki.

Kejadian tersebut, lanjut dia, terjadi pada sekitar pukul 03.00 dan api baru bisa di padamkan sekitar pukul 09.00.

Baca Juga:

Sedang Berenang di Sungai, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam

Diduga Arus Pendek Listrik, Pabrik Plastik di Jababeka Terbakar

"Gak ada petugas Damkar yang membantu pemadam api tersebut, warga hanya menggunakan peralatan seadanya seperti ember, dan gayung. Jadi saja semuanya habis terbakar," jelas Zaki. 

Menurut, jarak tempuh antara Pos Pemadam Kebakaran dengan lokasi kebakaran yang relatif jauh, menjadi hambatan Damkar tidak ada.

"Saya harap sih ada Pos Damkar terdekat dengan Kecamatan Sukasari, agar jika ada kejadian seperti ini bisa langsung datang," harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono mengaku, tidak ada laporan mengenai kebakaran yang terjadi di Kecamatan Sukasari.

"Tidak ada laporan kebakaran di Sukasari kang, ya kalau ada laporan pasti anggota kami datang meski jaraknya jauh juga, jika wilayah Purwakarta kami akan datang," kata pria yang akarab disapa Wibi, saat dihubungi melalui selulernya. (Gin)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : Pemadam Kebakaran Si Jago Merah Warga Sukasari Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta

berita terkait

Kurun Waktu Satu Semester, 37 Kebakaran Terjadi di Cianjur

PT Indorama PolyChem Indonesia Terbakar

Satu Bengkel Motor di Purwakarta Hangus Terbakar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi