aqua

Saat Simulasi Terlihat Warga Kesulitan Melipat Surat Suara

Warga kesulitan melipat surat suara terlihat saat simulasi pemungutan suara di Desa Tanjungsari, Kecamatan Pondoksalam, Sabtu (23/3/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Saat kegiatan Simulasi Nasional Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019, terlihat beberapa warga mengalami sedikit kesulitan dalam melipat surat suara.

Kegiatan simulasi tersebut dilaksanakan KPU Purwakarta di Desa Tanjungsari, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (23/3/2019).

Baca Juga:

KPU Terima Surat Suara Pemilu 2019

KPU Purwakarta Temukan Kotak Suara Rusak



Salah satu warga yang ikut dalam situasi tersebut, emak Hani (60) yang juga DPT di TPS tersebut mengaku tahap melipat suara memakan waktu dan sulit juga pada saat akan mencoblos karena suara suara yang terlalu besar.

"Yang bingungin pas ngelipet (surat suara)-nya. Soalnya yang DPR-DPR-an itu kertasnya cukup besar. Nanti juga pas nyoblos (calon legislator) bingung kayaknya, karena terlalu banyak calonnya," kata mak Hani sambil tersenyum.

Senada dengan emak Hani, Aminah (65) mengaku dari serangkaian proses pemungutan suara, tahapan yang memakan waktu lama adalah mengantre dan melipat 5 surat suara.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Simulasi Pencoblosan Surat Suara Lipat Surat Suara KPU Purwakarta

berita terkait

KPU Purwakarta Mulai Rakit Kotak Suara Pemilu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi