KPU Rejang Lebong Sosialisasikan Pemilu kepada Pemilih Pemula

JABARNEWS | REJANG LEBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu melakukan sosialisasi Pemilu serentak 17 April 2019 kepada para pemilih pemula.

Adapun sosialisasi yang dilakukan dikemas dalam kegiatan Kirab Pemilih Pemuda dan Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat, pada Sabtu (23/3/2019).

Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo berharap dengan adanya kegiatan tersebut, bisa meningkatkan partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Rejang Lebong.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Rejang Lebong bisa meningkat dari Pemilu sebelumnya,” kata Restu.

Baca Juga:  Sekda Jabar Minta Instruksikan Pemerintah Desa Sosialisasi KB

Restu menjelaskan, salah satu fokus sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Rejang Lebong adalah menyasar para pemilih pemula.

Pasalnya, selain mereka belum pernah mengikuti Pemilu maupun Pilkada, mereka juga melakukan edukasi kepada para pemilih pemula tentang pentingnya Pemilu untuk menentukan wakil mereka dan pemimpin Indonesia untuk lima tahun kedepannya.

Adanya partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Rejang Lebong, tentu bisa meningkatkan partisipasi pemilih secara keseluruhan dan KPU Rejang Lebong bisa mencapai partisipasi pemilih sebesar 80 persen dalam Pemilu serentak nanti.

Baca Juga:  Radikalisme Berawal Persoalan Ekonomi Sosial serta Ketidakadilan

“Kita juga sudah melakukan berbagai sosialisasi baik yang dilakukan oleh KPU Rejang Lebong langsung atau melalui Relawan Demokrasi dengan tujuan yang sama, yaitu meningkatkan partisipasi pemilih,” tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan Kirab Pemilih Pemula diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Baca Juga:  Soal Opsi Gian Zola Dipinjamkan Ke Klub Lain, Persib Belum Terima Surat Resmi

Hadir sebagai pemenang, yaitu SMKN 3 Rejang Lebong, disusul SMA Xaverius, selanjutnya SMKS Idhata.

Selain itu, untuk juara favorit diraih SMAN 7 Rejang Lebong.

Kegiatan kirab dimulai dari Kantor KPU Rejang Lebong kemudian menuju Bundaran Kota Curup.

Selanjutnya melewati Jalan MH Thamrin dan menuju Kelurahan Adirejo Kecamatan Curup, dan melewati rumah dinas Wakil Bupati Rejang Lebong serta finish di depan Kantor KPU Rejang Lebong. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat