Bupati Subang Hadiri Panen Raya di Dusun Waladin

JABARNEWS | SUBANG – Bupati Subang, H.Ruhimat melakukan panen raya padi jenis hibrida di Dusun Waladin, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Subang,Sabtu (23/3/2019).

Panen raya tersebut merupakan sawah hasil binaan Dinas Pertanian Kabupaten Subang.

“Panen raya ini menandakan semangat petani yang luar biasa dalam bekerja. Apalagi kerja keras ini didukung pihak pemerintah yang membantu bibitnya,” kata Ruhimat usai panen raya.

Ruhimat menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Subang, yaitu berhubungan dengan program Jawara Pakaya.

Baca Juga:  Emil Berduka Atas Gugurnya Petugas Damkar Saat Bertugas

Selain dukungan dan sosialisasi dari pemerintah daerah yaitu melalui Dinas Pertanian Kabupaten Subang, dukungan dari perusahaan merupakan salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat dalam upaya meningkatakan hasil pertanian dan kesejahteraannya.

“Ada teknis yang harus dilakukan para petani, diantaranya pemilihan bibit, pengolahan lahan, pemeliharaan, pupuk sehingga harapan 10 ton/hektar dapat tercapai,” ujar Ruhimat.

Bupati Ruhimat berharap dukungan dari pengusaha yang mendukung sektor pertanian di Subang seperti PT Nusantara Pertanian Indonesia dan PT. Shangli Jaya Abadi.

Baca Juga:  Bawa Ganja, Karyawan Perusahaan Ini Diringkus Polisi

Diharapkan mampu kerjasama berkesinambungan dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam bidang peningkatan kualitas pertanian di Kabupaten Subang.

“Kesinambungan ini sebagai penambah motivasi bagi petani lainnya,” ucapnya 

Pada kegiatan itu, Bupati Ruhimat juga membuka kesempatan dialog bersama dengan masyarakat serta kelompok tani yang ada di Desa Pasirbungur.

Bupati Ruhimat juga menyerahkan bantuan bibit padi kepada perwakilan Gapoktan.

Baca Juga:  Penyakit Aneh Di Majalengka, Telinga Arif Keluar Semut Dan Kertas

“Lewat dialog ini semoga dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para petani padi di desa ini. Dengan harapan dapat mewujudkan Kabupaten Subang sebagai daerah swasembada beras yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Ruhimat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pjs. Sekda Subang H. Aminudin, Dandim 0605/Subang, Kadis Pertanian, Camat Purwadadi, Kapolsek, Danramil, Direktur PT Nusantara Pertanian Indonesia, Direktur PT. SJA serta undangan lainnya. (Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat