IJTI Karawang Sosialisasikan Pemilu 2019 melalui Gowes Bersama

JABARNEWS | KARAWANG – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Karawang melalui sosialisasi Pemilu 2019 melalui kegiatan Gowes Bersama, Minggu (24/3/2019).

“Setidaknya sekitar 3.000 pesepeda dari 94 komunitas yang ikut dalam kegiatan ini,” kata Ketua Panitia Gowes Bersama IJTI Korda Karawang, dilansir dari laman Antaranews.com.

Selain dari Karawang, banyak juga pesepeda dari luar Karawang yang mengikuti acara itu, seperti komunitas dari Purwakarta, Subang, Bandung dan Bekasi.

Baca Juga:  Ribuan Ton Beras Disalurkan Bulog Untuk Bantuan PPKM Di Jabar

Jarak yang ditempuh para pesepeda ini sejauh 35 kilometer. Start dari Stadion Singaperbangsa menuju Jalan Syech Quro, lalu menuju Rawamerta dan Monumen Rawagede, kembali lagi ke Stadion Singaperbangsa.

Meski kegiatan gowes itu dikemas dengan sosialisasi Pemilu, para peserta tetap mendapat kesempatan berbagai doorprize. Panitia menyiapkan sejumlah sepeda dan barang elektronik untuk doorprize.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Pola Tanam Ikan di Jatiluhur Perlu Penataan, Termasuk Cegah Penyakit

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan agar ribuan peserta gowes berpartisipasi pada Pemilu 2019 dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ia mengajak agar seluruh masyarakat mempererat tali persaudaraan dan tidak terpecah belah terkait dengan perbedaan pilihan pada Pemilu 2019.

Baca Juga:  Butuh Perbaikan, Jalan Penghubung Desa di Sergai Rusak Parah

“Berbeda pilihan itu tidak masalah dan kita tetap bersaudara,” katanya.

Ia mengatakan, siapapun pilihan presiden, mari bersama-sama untuk saling menghentikan ujaran kebencian, dan menghentikan penyebarluasan hoaks. 

“Stop saling hina dan caci di antara kita semua.Kita adalah Indonesia, kitalah pemilik bangsa ini, jangan sampai mau diadu domba oleh siapapun,” ucap wabup. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat