Gubernur Jawa Barat Usulkan SD hingga SMA Dibangun di Satu Lokasi

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil memberikan sambutannya saat menghadiri acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan bersama Mendikbud di Pendopo Kabupaten Garut, Sabtu sore (23/3/2019). (Foto: Dok Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengusulkan agar SD, SMP, dan SMA/SMK berada dalam satu gedung atau lokasi.

Hal tersebut bertujuan agar aktivitas terfokus bagi peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar sekaligus memudahkan ketika akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikut.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

HPN 2019: Sambut Mendikbud Dan Gubernur Jabar, Pemkab Majalengka Siapkan Tampilan Seni Budaya



"Ini sama halnya seperti sebagian besar bangunan sekolah milik sekolah swasta di mana SD, SMP, dan SMA/SMK ada dalam satu kawasan atau gedung," kata pria yang akrab disapa Emil dalam siaran persnya, Minggu (24/3/2019).

Usulan tersebut disampaikan Gubernur Emil kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy saat melakukan kunjungan di Kabupaten Garut.

Gubernur Emil berkomitmen untuk terus meningkatkan akses pendidikan agar semakin luas. Tidak hanya di satu tingkatan pendidikan, namun di semua level atau jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA/SMK.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Gubernur Jawa Barat Mendikbud Bangunan Sekolah Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Ridwan Kamil Muhadjir Effendy

berita terkait

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi