DPRD Jabar ajak semua pihak sukseskan Pemilu 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengajak seluruh pihak di Provinsi Jawa Barat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang pelaksanaanya kurang dari satu bulan lagi.

“Optimistis Pemilu 2019 akan berjalan lancar, damai dan kondusif di Jabar tentu harus ada. Tapi untuk mewujudkan ini semua diperlukan komitmen dari semua pihak mulai dari masyarakat hingga aparat keamanan,” kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, dilansir dari laman Antaranews.com, Minggu (24/3/2019).

Baca Juga:  Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Ciherang Purwakarta, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Pihaknya mengaku lega karena berdasarkan indeks kerawanan yang dibuat oleh Bawaslu, KPU RI, Polri dan Menkopolhukam sudah menyatakan tidak ada kerawanan Pemilu di Jabar.

Baca Juga:  Simulasi Pemilu Cegah Bingung Saat Memilih

“Alhamdulillah, ini menunjukkan bahwa semua elemen yang ada di Jabar bisa membuktikan bahwa walaupun penduduk kita jumlahnya terbesar di Indonesia, tapi kita bisa bekerja sama dalam mewujudkan kondusifitas. Ini dilakukan saat Pilkada Serentak 2018 kemarin,” ucap Ineu.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi berita bohong, hoak, atau kabar fitnah yang ada di ranah media sosial.

Baca Juga:  Kejari Bogor Tahan Kades Tersangka Tilap Dana Desa 900 Juta

“Pesan saya, kita semua harus tetap waspada, siaga. Partisipasi masyarakat dibutuhkan untuk mewujudkan Pemilu yang damai, lancar dan aman, jadi bukan hanya aparat keamanan. Dan mari bergotong royong jauhi hoaks, ujaran kebencian,” tutur dia. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat