Anies Baswedan Tulis Pesan Untuk Para Pekerja Pembangunan MRT Jakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menulis pesan yang ditujukan kepada para pekerja Moda Raya Transportasi atau Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Pesan tersebut sebagai ungkapan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang pernah bekerja untuk membangun MRT Jakarta.

Pasalnya, saat ini MRT Jakarta siap dioperasikan setelah Presiden Jokowi meresmikan operasional MRT Jakarta fase I, di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3/2019) pagi.

Berikut pesan Anies Baswedan yang disampaikannya melalui akun Twitter @aniesbaswedan. (Zal)

Kepada Yth.

Para Pekerja Pembangunan MRT Jakarta

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Ibu dan Bapak yang saya hormati, saya menuliskan pesan ini untuk ucapkan terima kasih. Mengirim apresiasi pada semua yang pernah bekerja untuk membangun MRT ini.

Saya sudah berkali-kali naik MRT, tapi tadi pagi berbeda. Pagi ini bersejarah karena MRT akan diresmikan. Di Perjalanan menuju lokasi acara, wajah para pekerja itulah yang muncul dibenak saya.

Baca Juga:  Grace Simon Masih Produktif Di Usia 65

Mereka yang berpeluh siang malam. Saya tahu persis karena hampir setiap malam lewat sekitar tiang-tiang pancang. Di malam gulita, saat mayoritas warga telah tidur, Anda semua masih berkeringat, bekerja tanpa henti.

Ibu, bapak dan Saudara semua, kerja keras itu, butiran keringat jernih itu yang membuat bangsa kita bisa cemerlang. MRT adalah kristal cemerlang dari keringat Ibu, Bapak dan Saudara semua.

Kita tahu bahwa Borobudur itu dibangun selama lebih dari 100 tahun; bangsa kita memang punya stamina untuk membuat karya monumental lintas masa. Kita kagum karyanya tapi tak pernah kenal nama-nama para pekerjanya. Memang para pekerja di balik karya besar selalu tersembunyi, tapi karyanya dirasakan dan membanggakan.

Baca Juga:  Temukan Pungli? Laporkan Saja ke Laman Siberli

Saya sudah minta kepada Direksi PT. MRT bahwa kali ini harap dicatat setiap nama yang terlibat, sekecil apapun termasuk para pekerja paling operasional. Dokumentasikan semua, dan izinkan kami, bangsa Indonesia, mengenal orang-orang yang bekerja keras dalam sunyi untuk mengubah wajah ibu kota.

Hari ini mungkin Anda di rumah, menonton di televisi atau membaca beritanya. Anda tidak berada di lokasi, tak menyaksikan langsung hasil kerja keras yang anda lakukan. Tapi ketahuilah, tepuk tangan tadi membahana. Ribuan bertepuk-tangan. Izinkan saya menegaskan bahwa tepuk tangan itu sesungguhnya untuk Anda, untuk tiap jiwa yang bekerja dalam senyap.

Bapak, Ibu dan Saudara semua. Anda telah mengubah wajah ibu kota, hasil kerja Anda akan memudahkan hidup jutaan orang selama puluhan tahun yang akan datang. Mereka semua hampir pasti tidak kenal dengan nama Anda, tapi semua pasti merasakan karya Anda yang akan berbekas sepanjang sejarah.

Baca Juga:  DPR RI Minta Polri Tindak Tegas Pihak Naikan Harga Oksigen Tak Wajar

Kami yang berdiri di atas panggung saat ini, gelintiran jumlahnya, tak sebanding dengan Ibu-Bapak yang ratusan ribu jumlahnya yang bekerja tak tampak, jauh dari sorotan publik.

Atas nama rakyat Jakarta, saya mengirimkan rasa terima kasih dan rasa hormat pada Ibu, Bapak dan Saudara semua. Di manapun Anda berada, kami mendoakan. Semoga tiap butir keringat itu akan dicatat sebagai amal shaleh, dan setiap kemudahan yang dirasakan oleh pengguna MRT akan dicatat sebagai amal jariyah bagi Anda semua.

Wassalamu’alaikum warrahmatulahi wabarakatuh.

Salam,

Anies Baswedan

Jabar News | Berita Jawa Barat