Bupati Sukabumi serahkan HGU kepada Masyarakat

Bupati Sukabumi Marwan Hamami. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyerahkan empat empat hak guna usaha (HGU) perkebunan yang tidak berproduksi dan terbengkelai akan diserahkan kepada masyarakat.

"Banyak HGU di Kabupaten Sukabumi mati tidak hidup pun tidak. Dengan kondisi yang tidak termanfaatkan tersebut saya dipanggil oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) agar HGU tersebut diserahkan kepada masyarakat untuk dikelola dalam upaya peningkatan kesejahteraan," katanya di Sukabumi, Minggu (24/3/2019) dilansir dari laman Antaranews.com.

Baca Juga:

Ngantuk, Bocah SMP Di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta

Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia



Menurutnya, dari empat HGU perkebunan itu, satu di antaranya masih dalam kondisi bermasalah yang berada di wilayah utara Kabupaten Sukabumi, karena lokasinya berada di area pembangunan jalur ganda kereta api jurusan Sukabumi-Bogor.

Tentunya dengan menyerahkan pengelolaan HGU tersebut kepada masyarakat akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, sebab warga pemegang HGU itu bisa menanam tanaman yang bisa menjadi mata pencaharian utama.

"Penyerahan lahan HGU kepada masyarakat ini sesuai dengan program Presiden RI Joko Widodo yakni sertfikat perhutanan sosial," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Serahkan HGU Bupati Sukabumi HGU Perkebunan

berita terkait

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi