aqua

Dai Muda Purwakarta Dukung Wacana Fatwa Haram Game PUBG

Dai muda Purwakarta, H. Aji Fauziana Ridwan. (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dai muda Kabupaten Purwakarta H. Aji Fauziana Ridwan mendukung wacana fatwa haram untuk game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar.

Menurutnya, sebelum MUI mengeluarkan fatwa pasti sudah melakukan studi pendahuluan terlebih dahulu, melalui cendekiawan-cendekiawan muslim yang sudah pakar dalam bidangnya.

Baca Juga:

Hindari Klaster Unras, MUI Jabar: Lebih Baik Ajukan Judicial Review

MUI Jabar Sebut Penggunaan Kontrasepsi Tidak Haram



"Saya pernah melihat di game PUBG ada sebuah tempat kelihatan seperti di masjid. Pemain game ini menenteng senjata mungkin bisa saja diharamkan karena memang sudah jatuh korban dan korbannya pun orang muslim," kata Aji, Senin (25/3/2019)

Settingan game PUBG menurutnya mirip dengan teror penembakan jamaah shalat Jumat di Selandia Baru atau New Zealand, yang menimbulkan berbagai respons dari berbagai lapisan masyarakat di dunia beberapa waktu lalu.

"Kalau memang game ini dikeluarkan fatwa haram, kita sebagai warga negara yang baik harus manut kepada fatwa MUI, karena MUI tidak akan mengeluarkan fatwa yang memang fatwa tersebut tidak akan bermanfaat buat kita semuanya," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dai Muda Purwakarta Fatwa Haram Game PUBG H. Aji Fauziana Ridwan MUI Jabar

berita terkait

Bagi Warga Jabar yang Masih Ragu, Simak Imbauan MUI Ini

MUI Jabar Desak Kajian Zona Aman Pemerintah, Ini Sebabnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi