HUT ke 71 Pemkab Subang gelar Sunatan Massal

JABARNEWS | SUBANG – Dalam rangka HUT ke-71, Pemkab Subang menggelar sunatan massal di halaman Kantor Bupati, Senin (25/3/2019).

Penanggungjawab kegiatan yang juga Staf Ahli Bupati H. Endang Sutrisna menuturkan dalam pelaksanaan sunatan massal tersebut diikuti 200 anak yang sebelumnya sudah mendaftar.

“Peserta sunatan massal juga mendapatkan bingkisan, dan juga uang saku dari Pemkab Subang,” kata Endang.

Baca Juga:  Siswa SMP Korban Tenggelam di Sungai Cilutung Sumedang Ditemukan Tak Bernyawa

Kegiatan sunantan massal tersebut merupakan rangkaian HUT ke 71 Kabupaten Subang, bekerjasama dengan dengan PPNI Kabupaten Subang.

Anak yang akan disunat dinaikkan ke Sisingaan sekaligus diarak dengan kesenian gotong singa bersama Bupati H.Ruhimat bersama isteri, Wakil Bupati Agus Masykur dan Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono.

Bupati Subang H Ruhimat menuturkan, kegiatan tersebut diadakan untuk membantu masyarakat yang belum mampu mengkhitankan anaknya.

Baca Juga:  Apa Itu Daluang? Warisan Budaya Indonesia yang Masih Terawat

Ini diperuntukan membantu keluarga miskin, anak yatim, piatu serta anak terlantar untuk bisa melaksanakan khitanan.

“Mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua. Kami hanya sekedar membantu para orang tua untuk melaksanakan salah satu kewajibannya yaitu mengkhitankan putranya,” kata Ruhimat

Baca Juga:  Cantik Kenakan Kaftan, Bupati Purwakarta Terpilih Sedang Mengandung?

Bupati Ruhimat berharap agar kegiatan sunatan massal juga menjadi bagian dari cara membangun sumber daya manusia khususnya orang Islam.

“Mohon maaf yang belum sempat mengikuti kegiatan ini. Mohon do’anya, mudah mudahan kedepannya saya dan pak wakil bisa bekerja maksimal lagi dalam melayani masyarakat,” katanya (Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat