aqua

Ketua AMSI: Sudah saatnya Pemerintah melakukan pencegahan hoax

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut. (Foto: Dok AMSI)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut mengatakan dalam mengatasi hoax, sudah saatnya pemerintah mulai memikirkan sisi pencegahan dari pada literasi-literasi. Karena hal itu sangat penting.

Dengan karakter masyarakat saat ini yang lebih suka men-share yang lebih menyenangkan dirinya dengan andrenalin tinggi ketimbang sesuatu yang benar. Kemudian hoax ini juga sering kali tidak ada kaitannya dengan konstelasi politik seperti di USA.

Baca Juga:

Gubernur Khofifah Sebut AMSI adalah Industri Masa Depan

Uu Ruzhanul Ulum Launching Pamsimas dan Serahkan Maskara di Subang



"Jangan-jangan di kita juga seperti itu, saya sering liat di mesin berbagi video kelihatanya bukan dibikin oleh pendukung si a atau b tapi hanya mencari keuntungan dan ini harus ditindak tegas karena hoax menghancurkan peradaban bangsa," kata Wens dalam dialog khusus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Termasuk hoax juga dapat menimbulkan sikap apatis dari sebagian milenial untuk golput. Dimana fenomena golongan putih (golput) diliat sejarahnya adalah protes dari bagian sistem pada saat itu (orde baru).

Dulu, kalau kita memilih artinya melegalkan sistem saat itu dan menjadi sangat relevan sebagai bagian dari protes terhadap sistem.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : AMSI Asosiasi Media Siber Indonesia Pencegahan Hoax Golput Wenseslaus Manggut

berita terkait

Ini Harapan KTNA Karawang Kepada Pemerintah

AMSI Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Kematian Demas Laira

Hasil Kongres Kedua AMSI: Wens-Komang Kembali Nahkodai AMSI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi