Green Valley Fun Park Purwakarta Sajikan Planetarium

JABARNEWS | PURWAKARTA – Green Valley Fun Park di Purwakarta saat ini menyajikan SkyWorld dengan planetarium dengan film luar angkasa.

“Di Planetarium ini, kita akan mengajak pengunjung melihat bintang-bintang dan benda langit yang ada persis di atas langit Purwakarta, tapi secara digital, ya. Benda langit yang dilihat bisa real time dan ada juga yang mundur beberapa jam ke belakang,” kata Arry Buchori Darmasyah, Direktur PT Kriya Indomakmur

Di Green Valley Fun Park ini, lanjut dia, bukan hanya untuk wisata tapi juga ada unsur edukasi nya juga.

Bekerjasama dengan skyworld Indonesia di Taman Mini ini, diharapkan bisa memeberikan informasi pada orang-orang di Purwakarta atau sekitarnya kalau mau belajar tentang ruang angkasa tidak harus jauh-jauh ke Jakarta.

“Gak perlu ke Jakarta, cukup disini saja kalau mau belajar soal ruang angkasa. Kebetulan untuk Wahana seperti ini saja di daerah Jawa Barat belum ada ini baru satu-satunya di Purwakarta dan di Jawa Barat,” kata Arry.

Baca Juga:  Sambut Libur Lebaran, Industri Wisata di Lembang Harap-Harap Cemas

Ia menambahkan, tempat wahana planetarium ini di Indonesia hanya ada di Taman Mini yang besar ukurannya, untuk ukuran yang sebesar ini hanya ada di taman pintar Jogja dan di Purwakarta.

“Untuk planetarium ini ukurannya emang kecil, hanya menampung 50 orang saja, namun untuk semuanya sama dengan yang ada di Taman Mini,” kata Arry.

Kedepan, lanjut dia, di Planetarium ini akan ada berbagai edukasi, roket air dan lain-lain yang akan lebih lengkap daripada tempat-tempat yang lain, minimum hampir sama dengan skyworld taman mini.

“Untuk alatnya sendiri yang kita gunakan merupakan impor dari Amerika. Karena memang yang bagus itu hanya dari Amerika Kenapa narasumber dari film film itu dari Nasa Amerika,” jelasnya.

Baca Juga:  Sayuran Segar Ini Cocok Untuk Diolah Menjadi Jus

Masih kata Arry, di planetarium ini bisa nonton film, pihaknya memiliki punya film lebih dari 30 film yang panjang durasinya 30 menit.

“Untuk pelajar kita seuaikan film dengan segementasi usia. Karena alatnya lumayan sangat mahal, jadi kita batasi, dalam satu hari kita bagi menjadi 6 sesi saja,” kata dia.

Selain itu, lanjut Arry, di Green Valley Fun Park ini juga ada wanahan lain yakni,B Bioskop 5 dimensi, Sepedah udara, Kora-kora, dan Argo sayur hidroponik.

“Untuk tiket masuk bisa dibilang sangat terjangkau. Tiket masuk ke area wisata hanya Rp.5 ribu saja, nah kita sediakan spot foto selfie bagi para pengunjung. Untuk menikmati wahana lain pengunjung bisa membayar tiket Rp.15 ribu rupiah jika mau masuk ke Bioskop 5 dimensi, jika mau bersepeda di udara pengunjung cukup membayar Rp.10 ribu saja,” kata Arry.

Baca Juga:  Perbaikan Lapangan Tembak Makorem 063/SGJ

Ia menambahkan, ada wahana Kora-kora yang hanya membayar Rp.10 ribu rupiah saja jika pengunjung mau menikmatinya, sedangkan untuk masuk ke Agro sayur hidroponik dikenakan biaya Rp.10 ribu juga.

“Untuk masuk ke Planetarium dan mengenal benda-benda yang ada di langit, pengunjung cukup membayar Rp 20 ribu rupiah saja. Di sini bukan hanya wisata saja tapi ada edukasinya juga. Jadi tinggal datang ke Green Valey Waterpark yang terletak Perumahan Pesona Panghegar Jl. Ipik Gandamanah 41, Cisereuh, Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat