Pemkab Karawang Dapat Bantuan Penataan Alun-alun

JABARNEWS | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mendapat bantuan untuk melakukan penataan Alun Alun Karawang.

Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat senilai Rp17 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat Acep Jamhuri, di Karawang, Senin, mengatakan pada tahun ini pihaknya mendapatkan bantuan dari Pemprov Jabar untuk melakukan penataan Alun Alun Karawang.

Baca Juga:  Parrahutan Terpilih Menjadi Ketua Bawaslu Subang

Alun Alun Karawang rencananya akan diintegrasikan dengan pembangunan Masjid Agung dan Taman Kuliner Citarum di wilayah Alun Alun.

“Khusus untuk penataan Alun Alun, kita mendapatkan Bantuan Keuangan APBD Provinsi Jawa Barat sekitar Rp17 miliar,” katanya Acep Jamhuri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang, dilansir dari laman Antaranews.com, Senin (25/3/2019).

Baca Juga:  Digitalisasi Koperasi Sebagai Solusi Pemulihan Ekonomi Jawa Barat Di Masa Depan

Pemkab Karawang juga mendapatkan bantuan anggaran dari Pemprov Jabar untuk pembangunan Taman Kuliner nilainya sekitar Rp3 miliar.

“Selain itu Pemkab Karawang juga mendapatkan bantuan anggaran sekitar Rp7 miliar untuk lanjutan renovasi Masjid Agung,” ucapnya.

Menurut Acep, sasaran dari proyek integrasi penataan Alun Alun Karawang dengan Taman Kuliner Citarum tesebut ialah untuk mengembangkan sektor pariwisata, estetika kota serta untuk pengembangan perdagangan dan jasa.

Baca Juga:  Tiga Bahaya Sinar Biru Dari Gadget Bagi Mata

“Kegiatan proyek pembangunan yang bersumber dari Pemprov Jabar itu konsep pembangunannya dibuat tim dari Pemprov Jabar. Tetapi ada penyesuaian desain dari Pemkab Karawang,” katanya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat