244 Brand Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019

JABARNEWS | JAKARTA – 244 Brand meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 yang terpilih dari 1000 brand yang diikut sertakan dalam survei.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand di Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID sebagai Indonesia Number One Brand Media serta IMFocus Digimarketing

Consultant selaku Certified Google Partner.

Mengusung tema “Digital Activity; Improving Your Brand”, penghargaan yang kini sudah ketiga belas kali diselenggarakan ini menjadi bukti suksesnya para pelaku brand terhadap kinerja digital brand activity yang dilakukannya.

Menurut Tri Raharjo, Chairman TRAS N CO Indonesia, penghargaan yang diukur berdasarkan survei Indonesia Digital Popular Brand Index melalui tiga metode penilaian ini turut mendorong para pelaku brand untuk semakin kreatif, informatif, konsisten serta dekat dengan konsumennya sehingga bisa lebih unggul dibanding kompetitor.

Baca Juga:  GTPP Covid-19 Karawang Catat Ada Penambahan Kasus 17 Orang Positif

“Hanya dengan keseriusan dan kecepatan lah para pelaku bisnis mampu mendorong sebuah brand mencapai posisi puncak popularitas merek di dunia digital saat ini, sebagai kekuatan perusahaan untuk tetap unggul dari kompetitor,” ujar Tri Raharjo saat menggelar jumpa pers malam penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 di Ballroom A, Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Tri mengatakan, banyak brand yang mampu meningkatkan kinerja brand digitalnya di tahun ini, banyak juga brand yang cukup mampu mempertahankan posisinya.

Namun demikian, tidak sedikit pula brand yang tidak mampu mempertahankan popularitasnya, bahkan tidak masuk sebagai tiga besar brand popular di kategori bisnisnya.

Untuk mengukur brand-brand populer pilihan netizen, Tri menjelaskan, TRAS N CO Indonesia, INFOBRAND.ID serta IMFocus telah melakukan survei kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia.

Baca Juga:  Kasus Dugaan Penipuan Libatkan Bupati Aceh Ditingkatkan Ke Penyidikan

Survei yang murni dilakukan melalui data engine pihak ketiga ini berlangsung sepanjang Desember 2018 sampai Februari 2019 lalu melalui tiga kategori penilaian seperti Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Dalam survei tersebut, Tri Raharjo menambahkan, tak kurang dari 244 brand di Indonesia telah berhasil menjadi pemenang dalam ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019.

“Melalui apresiasi ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi pelaku brand digital,” kata Tri.

Sebagai penutup Tri mengucapkan selamat kepada brand peraih INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD 2019. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan untuk tetap menjadi yang terpopular di tahun-tahun mendatang.

Berikut beberapa pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019:

Baca Juga:  Belum Puas, Erlyn Suzan si ''Janda Naik Daun" Rambah Musik Pop

Marcks (Kategori Bedak Tabur Muka)

Salicyl (Kategori Bedak Kesehatan)

Sharp (Kategori AC, Mesin Cuci, Vacuum Cleaner dan Mesin Fax)

Softex (Kategori Pembalut Wanita)

OBH Combi (Kategori Obat Batuk)

Dekkson (Kategori Handle Pintu)

Terminix (Kategori Pembasmi Hama)

Citicon (Kategori Bata/Beton Ringan)

Nusabess (Kategori Atap Fiber Cement)

Nusaboard (Kategori Calcium Silicate Board)

Lenovo (Kategori Laptop)

QL Maskara (Kategori Maskara)

BAF (Kategori Leasing Mobil)

Garda Oto (Kategori Asuransi Mobil)

Campina (Kategori Es Krim)

Onda (Kategori Kran Air)

Rucika (Kategori Pipa Air PVC)

BCA (Kategori Kartu Kredit, Mobile Banking, Internet Banking dan Call Center Bank).

Untuk melihat data 244 brand pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019, bisa diakses melalui portal brand INFOBRAND.ID. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat