Gelar Halal Bihalal, Bupati Cellica Ingatkan ASN Libur Telah Usai

JABARNEWS | KARAWANG – Dihari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1440 H. Pemda Kabupaten Karawang menggelar halal bihalal di halaman gedung Kantor Bupati, Plaza Pemda Karawang.

Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadianna sebagai Pembina pada apel halal bihalal tersebut meminta maaf atas kesalahan, setelah selama sebulan menjalankan ibadah puasa untuk kembali fitri.

“Saya ucapkan mohon maaf lahir dan bathin atas sikap dan perbuatan saya yang tidak sengaja yang mungkin telah menyakitkan hati bapak ibu sekalian,” ucap Cellica dihadapan para aparatur sipil negara (ASN) yang hadir, pada apel pagi Senin (10/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada para ASN dilingkungan Pemkab Karawang, agar saling memaafkan kesalahan-kesalahan antara rekan kerja serta senantiasa istiqomah dalam melayani masyarakat.

Baca Juga:  Gus Menteri: Kemendes Akan Lakukan Revitalisasi Kawasan Transmigrasi

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas tugas dan pekerjaan yang telah dilaksanakan para Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemerintahan Kabupaten Karawang sehingga Kabupaten Karawang mendapatkan 4 kali berturut-turut penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil laporan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK).

“Terima kasih banyak atas tugas dan pekerjaannya yang telah dilaksanakan. Dan Alhamdulillah Kabupaten Karawang mendapatkan 4 kali opini WTP yang merupakan hasil kerja keras kita semua,” ujar Cellica seraya mengatakan tidak semua daerah bisa mendapatkan WTP.

“Dan artinya ini pemerintahan saya dan Kang Jimy (Wakil Bupati Karawang, Red) mendapatkan penghargaan terbaik dari BPK. Oleh karenanya setiap dinas yang harus memperbaiki harus segera diperbaiki,” tandasnya lagi.

Meski demikian, Lanjut Cellica ada beberapa hal yang harus di tindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Karawang sebagai saran dari BPK. Oleh karenanya, ia meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang wajib memperbaiki, harus memperbaiki agar tahun depan Kabupaten Karawang kembali mendapat WTP.

Baca Juga:  Merasa Gagah Bawa Celurit dan Samurai, Tiga Remaja di Cileungsi Bogor Ditangkap Polisi

“Pembangunan harus berbanding lurus dengan kepentingan masyarakat dan harus dapat mencapai indikator terbaik dari segi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nya,” tandasnya.

Cellica juga menegaskan, Kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mencoret segala bentuk kegiatan yang di anggarkan diluar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Dan untuk tim TAPD, saya harus menyesuaikan dengan apa yang menjadi RPJMD saya dan Kang Jimy, dan diluar itu akan kita coret, Karena saya ingin diakhir masa jabatan saya akan berakhir dengan baik tanpa ekses,” tegas Cellica berpesan.

Baca Juga:  Penjelasan Sekpri Soal Ketua DPRD Cianjur yang Mengalami Keracunan

Cellica berharap, program-program pembangunan yang berbasis pada RPJMD harus diutamakan. Terutama apa yang menjadi kepentingan masyarakat.

“Terlebih media sosial ini luar biasa, dimana orang bebas melakukan opini di media sosial, dan tentu ini harus direspon oleh kita dengan cepat. Seperti, Perijinan, kependudukan, jalan, itu harus benar-benar didahulukan. Agar bagaimana caranya masyarakat bisa melihat pelayanan kita,” kata Cellica lagi.

Terakhir dikatakannya, Tunjangan Prestasi Pegawai (TPP) yang di berikan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang kepada para ASN -nya cukup besar. Sehingga kinerja yang dihasilkan pun harus optimal.

“Karena TPP kita cukup besar, jika kinerja kita tidak optimal maka masyarakat nantinya akan mempertanyakan apa yang telah kita kerjakan,” pungkasnya. (Red)

Sumber: tvberita.co.id

Jabar News | Berita Jawa Barat