bjb

Jalan Militer Tertutup Tanah Diduga Dampak Aktifitas Mobil Galian C

Kondisi Jalan Militer yang terkena dampak aktivitas mobil yang mengangkut tanah, Selasa (26/3/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jalan Militer yang masuk wilayah Desa Sirnamanah dan Darangdan, Kabupaten Purwakarta saat ini tertutup tanah merah.

Kondisi tersebut diduga akibat aktivitas mobil galian tanah proyek yang diduga terlibat dalam proyek Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) di wilayah Kecamatan Darangdan, Purwakarta.

Dengan kondisi tersebut, banyak pengendara roda dua yang melintas di jalur penghubung antara Kecamatan Darangdan dan Plered itu nyaris tergelincir akibat licinnya permukaan badan jalan.

"Apalagi kalo saat atau sehabis hujan, saya dan pengendara lain seringkali nyaris terjatuh akibat jalan yang licin," kata Riadi (32) saat dikonfirmasi ketika melintas di jalur tersebut, Selasa (26/3/2019).

Menurut pria yang merupakan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Purwakarta itu meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan DPRD setempat berperan aktif dalam pemeliharaan jalan tersebut.

Baca Juga:

Jalan Militer di Purwakarta Kembali Dikeluhkan Masyarakat

Aktifitas PT KCIC Diduga Sebabkan Jalan Rusak di Purwakarta

"Pemkab dan DPRD Purwakarta harusnya tidak diam saja, apalagi kejadian ini sudah berlangsung cukup lama," jelasnya.

Pria yang juga akrab disapa Uwes itu mengaku merasa khawatir jika kondisi tersebut terus dibiarkan akan berdampak buruk bagi masyarakat yang biasa melintas di jalur tersebut.

"Apa harus tunggu dulu sampai ada korban jiwa baru ditindak lanjut," kata Uwes. 

Hingga berita ini di tulis, pihak DPRD Purwakarta belum memberikan jawaban. (Gin)


Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags : Jalan Militer Tertutup Tanah Mobil Galian C Proyek KCIC Kabupaten Purwakarta

berita terkait

Pemkab Purwakarta Tegur Pengembang Proyek Kereta Cepat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi