Angin Puting Beliung Hantam Empat Rumah di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Angin puting beliung hantam empat rumah di Kampung Pasir Karang RT 23/11 Desa Gunungkarung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (25/4/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, menyebut Akibat kejadian tersebut tiga rumah rusak ringan dan satu rumah rusak berat.

“Empat buah rumah yang terkena dampak adalah milik Sariding (48), Atam (65), Ade (45) dan rumah milik Ajrom (77). Dari empat buah rumah itu, rumah milik bapak Sariding yang paling parah terkena dampak,” kata Wibi, saat dihubungi melalui selulernya (26/3/2019).

Baca Juga:  Menuju Kampanye Tertib, Indah, Berestetika

Ia menambahkan, Dinas PKPB Kabupaten Purwakarta menerima informasi tersebut dari Camat Maniis sekitar pukul 19.00 wib.

“Beberapa langkah telah kita ambil antara lain, kami meminta kepada pemilik rumah yang terkena dampak angin puting beliung tersebut menempatkan penghuni rumah untuk mengungsi sementara. Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” ujarnya. (Gin)

Baca Juga:  Tarian Kolosal Goyang Karawang Akan Pecahkan Rekor Muri

Berikut ini data lengkap pemilik rumah yang terkena dampak angin puting beliung:

1. SARIDING (48), Pekerjaan wiraswasta, alamat Kampung Pasir Karang Rt. 23/11 Desa Gunungkarung. Kondisi rumah rusak berat, atap rumah terangkat angin dan lepas semua, jumlah kerugian di perkirakan Rp80 juta.

2. ATAM (65), Pekerjaan petani, alamat Kampung Pasirkarang Rt. 23/11 Desa Gunungkarung Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta. Kondisi rumah rusak ringan, rumah tertimpa pohon kelapa yang tumbang kerugian kurang lebih di perkirakan Rp3 juta.

Baca Juga:  Jangan Tertipu! Begini Tanda Cinta Palsu Saat Menjalin Hubungan Asmara

3. Ade (45), Pekerjaan buruh, alamat Kampung Pasirkarang Rt. 23/11 Desa Gunungkarung.

Kondisi rumah rusak ringan, genteng rumah tersapu oleh angin kerugian di perkirakan Rp500 ribu.

4. AJROM (77), Pekerjaan petani, alamat Kampung Pasirkarang Rt. 24/11 Desa Gunungkarung.

Kondisi rumah rusak ringan genteng tersapu angin kerugian diperkirakan Rp500 ribu.

Jabar News | Berita Jawa Barat