Kereta Cepat Pertama se-ASEAN Akan Ada di Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menghadiri acara Fun Walk HUT ke-21 BUMN yang diadakan PT Kereta Api Indonesia, di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019).

Rini berkesempatan mengikuti jalan sehat sepanjang 5 kilometer (km) bersama dengan keluarga karyawan BUMN. Sesekali dia meladeni permintaan vlog dan selfie para milenials BUMN yang ikut acara ini. Kurang lebih 1 jam mengikuti jalan sehat, Menteri Rini pun sampai di finish.

Rini mengatakan, Jawa Barat akan mempunyai kereta cepat dari Jakarta ke Bandung pada tahun 2021 mendatang. Dengan demikian, dirinya berharap di usia ke-21, BUMN bisa semakin semangat untuk membangun negeri.

Baca Juga:  Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-19 Bantai Brunei Darussalam

“Saya ingin keluarga besar BUMN di Kabupaten Jawa Barat maupun di Jawa Barat, harus bangga di Jawa Barat ini dibangun kereta cepat se-ASEAN. Insya Allah 2021 akan ada kereta cepat Jakarta-Bandung. Terus semangat. BUMN!,” kata Rini dilansir dari laman Merdeka.com.

Pada kesempatan itu, Rini juga menyampaikan acara di Soreang ini adalah rangkaian acara HUT BUMN yang jatuh pada tanggal 13 April. Soreang menjadi tempat pertama untuk memulai rangkaian acara HUT ini.

Baca Juga:  Zalnando Dipastikan Berpartisipasi Asia Challenge 2020 Selangor

“Sebetulnya ulang tahun BUMN 13 April tapi kita memulai di Kabupaten Bandung ini dari sekarang. Bahwa BUMN di pemerintahan Presiden Joko Widodo berkembang dengan pesat. Pada kesempatan ini, saya sebagai Menteri BUMN mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan keluarga BUMN,” ucap Rini melalui keterangan resminya.

Selain itu pada kegiatan ini, PT KAI mengadakan program pasar murah KAI atau ‘Paket Pangan Murah’ yang merupakan penjualan paket sembako murah kepada masyarakat. KAI memberikan potongan harga paket sembako senilai Rp 42.500, yang dapat dibeli oleh masyarakat hanya dengan Rp 10.000.

Baca Juga:  Korean Bowl Purwakarta, Restoran yang Wajib Dikunjungi Bagi Pecinta Makanan Korea

Tersedia 1.000 paket sembako yang masing-masing paket terdiri dari beras 1 kg, gula pasir 450 gram, minyak goreng 1 liter, garam 250 gram, sarden 420 gram, dan sekaligus mensosialisasikan program aplikasi LinkAja. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat