aqua

Mendagri Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Mendagri Tjahjo Kumolo menjawab wartawan usai menghadiri sumpah Wakil Ketua MK masa jabatan 2019-2021 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (26/3/2019) siang. (Foto: Puspen Kemendagri)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta masyarakat proaktif untuk menggunakan hak pilihnya, dan tidak Golput pada Pemilu Serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

“Pemerintah sudah menggerakkan dan mendorong semua daerah sampai tingkat desa mengadakan gerakan suksesnya Pileg dan Pilpres 2019. Salah satunya menggerakan masyarakat untuk datang ke TPS dan jangan Golput. Oleh karenanya, kami optimistis target KPU dan pemerintah bisa terwujud,” kata Tjahjo dilansir dari laman Setkab.go.id, Selasa (26/3/2019).

Baca Juga:

Banyak Provinsi Tak Miliki Anggaran Peningkatan Kapasitas Kades

Sekda Kota Bandung Menilai Objektif Soal Gugatan Benny Bachtiar



Mendagri menegaskan, tingkat partisipasi pemilih dapat menentukan kualitas demokrasi ke depan. Ia pun optimistis angka Golput tahun ini dapat ditekan, dengan harapan proses demokrasi di Indonesia dapat menjadi lebih baik dengan menekan angka Golput melalui gerakan partisipasi masyarakat.

“Tingkat partisipasi politik masyarakat akan memengaruhi kualitas proses demokrasi kita. Pemerintah dan jajaran pemerintah daerah juga menggerakkan masyarakat untuk datang ke TPS untuk tidak Golput,” ungkap Tjahjo.

Dalam kesempatan itu Mendagri Tjahjo Kumolo juga mengingatkan, bahwa kesadaran masyarakat untuk mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melaporkan status kependudukannya melalui kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Mendagri Hak Pilih Tjahjo Kumolo Partisipasi Pemilih Pemilu Serentak 2019

berita terkait

Siap-siap.. Pilkada Serentak 2020 Bakal Digelar di 270 Daerah

Pendatang Baru Pasca Lebaran Diharapkan Mengurus KTP

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi