Jenderal TNI Andika Perkasa Dianugerahi Medali Kehormatan dari AS

JABARNEWS | JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima penghargaan berupa Medali The Legion of Merit, Degree of Commander yang diberikan langsung oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Penghargaan itu diberikan oleh Pemerintah AS, karena Jenderal Andika Perkasa, dinilai memberikan pengabdian yang luar biasa, terlebih dalam memperkuat hubungan kedua Angkatan Darat. Hubungan itu, juga memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan di kawasan Indo Pasifik.

Baca Juga:  Polres Majalengka - Gapenta, Kompak Ganyang Narkoba

Hebatnya lagi, medali itu disematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Amerika Serikat, Jenderal James C. McConville dalam upacara resmi penyambutan di Whipple Field Arlington, Amerika Serikat pada, Kamis, 31 Januari 2020 kemarin.

Baca Juga:  Balon Udara Tradisional Kembali Ganggu Penerbangan

Perlu diketahui, pada tahun 2019 lalu, Jenderal TNI Andika Perkasa berinisiatif memulai pertukaran latihan Satuan, tepatnya pada bulan November 2019, hingga rencana pengiriman Satuan TNI-AD yang lebih besar untuk berlatih Joint Readiness Training Center Fort Plok di Louisiana, Amerika Serikat pada bulan November 2020 mendatang. (Red)

Baca Juga:  Rentetan Merk Mobil Bekas Yang Banyak Dicari Oleh Pembeli