Japnas Jabar Dorong Daya Saing Pelaku Usaha Melalui Business Matching

Pelaku usaha yang tergabung dalam Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jabar sedang mengikuti kegiatan business matching di Bandung, Rabu (27/03/2019)

JABARNEWS | BANDUNG - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jawa Barat akan mengembangkan program Business Matching sebagai bentuk komitmen upaya mendorong daya saing para pelaku usaha di Jawa Barat.

Ketua Japnas Jabar Iwan Gunawan mengatakan, business matching ini menjadi salah satu program prioritas Japnas Jabar. Sebagai organisasi dunia usaha, pihaknya berupaya membantu anggota untuk melakukan keterkaitan usaha baik dihulu hilir maupun ditengah.



"Ini merupakan jawaban dari trend bisnis kedepan bagaimana pelaku usaha harus berkolaborasi. Kolaborasi ini dalam rangka bagaimana menyikapi supaya kita bisa memiliki daya saing ," jelas Iwan disela acara Business Matching 2019 kolaborasi Japnas Jabar dan dengan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat di hotel Asrilia Bandung, Rabu (27/3/2019).

Dia menyebut, business matching ini sangat penting bagi para pelaku usaha. Sehingga para pelaku usaha pun bisa bersinergi dan kolaborasi. Contohnya pengusaha dari hulu bisa berjejaring dengan garmen. Bahkan pelaku garmen disinergikan dengan pengusaha yang bermain digital marketing untuk pemasarannya.

Begitu juga dengan pengusaha yang bergerak dibidang perkebunan, seperti kopi, teh, kapulaga, gula aren, kelapa dan lainnya. Bagaimana pengusaha hulu ini disinergikan dengan pengusaha yang ada dikelas menengah.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : japnas jabar business matching iwan gunawan ukm

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi