KOPEL akan gelar Festival Film Pelajar Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komunitas Pena dan Lensa (KOPEL) dalam waktu dekat ini akan menggelar Festival Film Pelajar Purwakarta (FFPP) 2019 tingkat Jawa Barat.

Kegiatan Malam Penganugrahan dalam rangka memperingati Hari Film Nasional tersebut akan digelar pada Jumat 29 Maret 2019, di Bale Sawala Yudhistira, Komplek Kantor Pemda Purwakarta

“Kegiatan FFPP 2019 ini, bisa menjadi tolak ukur bahwa pemuda Purwakarta sangat berpotensi, dan kita bisa menjadikan Purwakarta hadir di dunia industri kreatif, tidak kalah dengan kota-kota lain,” kata Koordinator Umum KOPEL, Hadi Albulaqi, saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (28/3/2019). 

Baca Juga:  Keluarga Rd Adipati Aria Kusumadiningrat Gelar Tradisi Memandikan Keris (1)

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan cita-cita bersama KOPEL, setelah banyak berbincang dengan para pegiat perfilman baik yang muda maupun yang sudah profesional di Purwakarta, sehingga pihaknya memberanikan diri untuk menggelar kegiatan ini.

Baca Juga:  Seorang Pasien Dicurigai Terjangkit Cacar Monyet di Tasikmalaya, Langsung Diisolasi

“Purwakarta itu banyak pemuda yang kreatif. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa anak muda Purwakarta tidak manja, mereka mandiri, aktif dan memiliki potensi yang besar untuk membangun Purwakarta kedepan,” kata Hadi. 

Hadi berharap, kegiatan FFPP bisa menjadi acara tahunan, bahkan bisa menjadi event yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kedepannya. 

Bukan hanya festival film yang mencakup pelajar saja, tapi bisa membuka lebih umum lagi.

Baca Juga:  Menengok Indahnya Surga Tersembunyi di Sungai Cidomas Purwakarta

“Malam penganugrahan sudah di depan mata. So, what are you waiting for atuh?, karena kegiatan ini terbuka untuk umum dan gratis, tapi peserta terbatas ya. Akan ada hiburan yang meriah dari Surakan Ethnic Percussion, Dream Projek Band dan Sanggar Bunda Febri,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat